Siap Awasi Pilkada 2024, Panwascam se-Bolmong Resmi Dilantik

Bagikan Artikel Ini:

Siap Awasi Pilkada 2024, Panwascam se-Bolmong Resmi Dilantik

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Sebanyak 45 anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) se-Bolaang Mongondow resmi dilantik, Sabtu 25 Mei 2024.

Digelar di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Bolmong, Radikal Mokodompit, SE yang didampingi Neila Montolalu, Amd.S dan Akim Mokoagow, S.IP, serta PLT. Kepala Sekretariat Bawaslu Bolmong, Wahyudi Rauf, S.Hut.

Dalam sambutannya, Radikal Mokodompit menyampaikan, Panwascam terpilih telah melalui proses seleksi yang ketat sehingga diharapkan dapat berkerja dengan maksimal.

“Untuk itu kami meminta kepada sahabat-sahabat Bawaslu yang baru saja dilantik, kedepankan integritas, karena aman dan damainya Pemilihan ke depan menjadi tanggungjawab kita bersama,” tegasnya.

Sementara itu, Akim Mokoagow, S.IP selaku koordinator divisi (Koordiv) hukum, pencegahan, parmas dan humas (HP2H), menyampaikan, Panwascam harus memberikan pengawasan ekstra terkait dugaan-dugaan pelanggaran yang mungkin terjadi.

“Saat ini, netralitas ASN masih menjadi pelanggaran tertinggi yang sering di tangani. Untuk itu, kami mendorong panwas kecamatan haru proaktif memantau dan membina masyarakat baik dalam bentuk sosialisasi langsung dan lewat media sosial,” ujarnya.

Senada dengan Akim, Koordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) Neila Montolalu, Amd.S juga menyebutkan bahwa pelibatan ASN dalam agenda politik cukup tinggi.

“Kita sangat menyadari, profesionalisme Panwascam dan netralitas ASN ini menjadi kunci suksesnya penyelenggaraan Pemilihan serentak ke depan,” tutupnya.*(Angga Rasid)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.