Bawaslu Kotamobagu Lantik 12 Anggota Panwascam untuk Pilkada 2024

Bagikan Artikel Ini:

Bawaslu Kotamobagu Lantik 12 Anggota Panwascam untuk Pilkada 2024

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kota Kotamobagu untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 resmi dilantik.

Dalam acara pelantikan serta pengambilan sumpah 12 anggota Panwascam yang digelar di Aula Mapalus Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Jumat 24 Mei 2024, dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kotamobagu Yunita Mokodompit S.Sos.

Dalam sambutannya, Yunita Mokodompit menyampaikan, agar seluruh anggota Panwascam dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mensukseskan Pilkada 2024.

“Selamat atas teman-teman Panwascam yang telah terpilih, teman-teman sekalian merupakan yang terbaik dari yang terbaik karena berhasil melewati proses seleksi ketat hingga dilantik hari ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yunita Mokodompit memperingatkan jajarannya, agar senantiasa menjaga integritas serta berpegang teguh pada aturan yang ada.

“Jagalah integritas dan independensi, karena teman-teman sekalian adalah ujung tombak demokrasi, jangan sampai ada gerakan-gerakan tambahan yang nantinya mencelakai teman-teman,” tegasnya.

Tak lupa pula, Yunita Mokodompit berpesan agar anggota Panwascam dapat menjaga kondisi fisik selama menghadapi tahapan Pilkada 2024.

“Jangan lupa untuk menjaga kesehatan, untuk dapat mengawal Pilkada hingga sukses,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Walikota Kotamobagu, Asripan Nani yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan, apresiasi kepada anggota Panwascam yang telah dilantik.

“Saya yakin orang-orang yang berdiri disini merupakan mereka yang terbaik, karena telah melalui tahapan seleksi yang sangat ketat, semoga dapat mengawal proses demokrasi Pilkada 2024 dengan baik,” ujarnya.

Adapun ke 12 nama anggota Panwascam se-Kotamobagu yang dilantik, sebagaimana pengumuman Bawaslu Kotamobagu nomor 34/KP00.01/K.SA-13/05/2024, sebagai berikut:

Kecamatan Kotamobagu Utara

1. Fitria Mokodompit

2. Henratno Pasambuna, M.Si

3. Icuk Sugiarto, SH

Kecamatan Kotamobagu Timur

1. Aly Majaan, SE

2. Mia Audina P. Sugeha, SP

3. Yusuf H. Daud, S.Ti

Kecamatan Kotamobagu Selatan

1. Dinda Mustika Thalib

2. Herminsi Mokoagow

3. Irwin S. Mokoagow

Kecamatan Kotamobagu Barat

1. Ahmad Angga Abdul Rasid

2. Monalisa M. Parajouw

3. Tara Manoppo

Acara ini sendiri dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kotamobagu Yunita Mokodompit S.Sos, Pimpinan Bawaslu Kotamobagu Yulianus Ferdinand Pelealu M.Si, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kotamobagu Reqxi Aditama Eyato SSTP,  Ketua KPU Kotamobagu Mishart Acim Manoppo, Kepala Kesbangpol Kotamobagu, Rafiqa Bora, perwakilan Dandim 1303 dan Kapolres Kotamobagu, serta para Camat se-Kotamobagu.*(Angga Rasid)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.