SJB Turut Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Bagikan Artikel Ini:

SJB Turut Sosialisasikan Bahaya Narkoba
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Jurnalis yang tergabung dalam Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB) turut memberikan sosialisasi kepada pemuda terkait bahaya narkoba, Rabu (04/11/2020), di Desa Bolaang I saat pencanangan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Bolmong.

“Jadi adik-adik, ini beberapa jenis narkoba yang harus dihindari,” ucap salah satu personel SJB, Jumrin Potabuga kepada beberapa anak kecil yang memperhatikan jenis narkoba pajangan di stand BNN Bolmong.

Anak-anak itu pun nampak antusias menanyakan alasan kenapa jenis-jenis narkoba itu berbahaya, dan ditanggapi dengan sabar oleh para personel SJB dan staf BNN Bolmong.

Terdapat kejadian menarik dimana salah seorang orang tua warga masyarakat Desa Bolaang I, meminta anak-anak agar menjauh dari stand BNN Bolmong karena dikhawatirkan mengganggu dan merusak pajangan.

Tetapi segera ditanggapi oleh salah satu personel SJB, Indra Umbola, yang mengatakan bahwa sangat penting bagi anak-anak sejak dini mengenal jenis narkoba.

“Tidak apa-apa. Anak-anak memang harus tahu sejak dini jenis narkoba, agar mereka waspada sejak dini dan turut memberikan edukasi kepada teman-teman mereka yang lain,” jelas Indra yang diterima dengan baik oleh warga.

Diketahui, penetapan Desa Bolaang I sebagai Desa Bersinar turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bolmong, Yanny Ronny Tuuk, Kepala BNN Provinsi Sulut Brigjen Pol Victor Jaubert Lasut, Kapolres Bolmong AKBP Indra Pramana H, S.I.K, Wakil Ketua DPRD bolmong Sukron Mamonto, Anggota DPRD Fraksi PKB Supandri Damogalad dan Teti Kadi Mamonto, Camat Bolaang Timur dan Sangadi Bolaang I. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.