Bupati Sachrul Hadiri RDP Dengan KPK, Ini yang Disampaikan

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Sam Sachrul Mamonto saat menghadiri RDP dgn KPK

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, bersma Gubernur Sulut, Forkopimda Sulut dan Kepala Daerah se-Sulut menghadiri kegiatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, di ruang Mapalus Kantor Gebernur Sulut, Kamis 14 Juli 2022.

Pada kegiatan ini, bupati didampingi oleh Sekretaris Daerah, Inspektur Daerah, Kaban Keuangan dan Kadis Kominfo Bolaang Mongondow Timur.

RDP dengan kepala daerah bertujuan menjalin kemitraan dengan segenap pemerintah daerah dalam pencegahan pemberantasan korupsi di daerah masing-masing dan untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana korupsi serta memfasilitasi masalah di daerah, termasuk masalah aset.

Bupati dalam sesi tanya jawab di hadapan panelis menyampaikan bahwa, pemberantasan korupsi sudah menjadi kewajiban semua pihak, termasuk kewajiban kepala daerah.

Dikatakan bupati penindakan yang dilakukan KPK sudah baik. Namun menurutnya, akan lebih baik lagi jika ada sosialisasi mulai dari generasi paling bawah yakni, mulai dari sekolah dasar. “Kalau sosialisasinya dari bawah maka ini akan membangun karakter calon pemimpin yang bermental baik,” kata bupati.

Dalam acara RDP juga, ikut diserahkan sertifikat aset untuk masing-masing daerah dan pelantikan Forum Penyuluh Anti Korupsi (Paksi) Sulut.

Reporter : Rifki Palengkahu

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.