Pegawai RSUD Pratama Boltim Ikuti Pelatihan BTCLS

Bagikan Artikel Ini:

 

Pegawai RSUD saat mengikuti pelatihan

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengikuti Pelatihan Emergency Nursing dalam bentuk Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS).

Tujuan digelarnya kegiatan yang berlangsung di lantai II RSUD Pratama Desa Sumberejo, ini untuk meningkatkan kompetensi para petugas medis dalam bentuk BTCLS. Demikian disampaikan Kepala RSUD Pratama dr Minarni Manoppo.

“Tujuan pelatihan ini terutama untuk meningkatkan kompetensi para petugas medis yang ada disini dan juga dalam persiapan akreditas Rumah Sakit,” jelasnya. Senin 27 Juni 2022.

Minarni juga mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama 4 hari dan diikuti sebanyak 31 peserta yang terdiri dari Para medis, Perawat dan Bidan.

“Untuk hari pertama para peserta akan menerima teori dari pemateri, kemudian pada besok hari akan dilaksanakan pelatihan praktek,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HPGDBI) Sulawesi Utara (Sulut) dengan Pusat Pengembangan Perawat Sulut (P3SU) bersama RSUD Pratama Kabupaten Boltim.

Reporter : Rifki.Palengkahu

Editor : Moch..Irzal

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.