Pemkab Boltim Sediakan Anggaran Beasiswa Anak Asuh dan Santri Senilai Rp 1,2 Miliar

Bagikan Artikel Ini:

 

 

Djantra Damopolii / Foto : Rifki Palengkahu

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –Pemasukan berkas untuk beasiswa anak asuh dan santri di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai berjalan. Kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) telah menyiapkan sekira 1,2 Miliar untuk beasiswa anak asuh dan santri.

“Untuk beasiswa sampai hari ini baru pemasukan berkas yang satu untuk beasiswa anak asuh dan satu lagi untuk santri. Semuanya masih dalam proses dan anggarannya sudah siap,” ucap Kepala Bagian (Kabag) Kesra Djantra Damopolii, saat bersua dengan awak media, Rabu 22 Juni 2022

Terkait dengan anggaran, Damopolii menuturkan bahwa Pemkab Boltim telah menyiapkan 1,2 Miliar dan untuk kouta masih menyesuaikan. “Anggaran yang tersedia sampai hari ini ada 1,2 Miliar. Jadi, untuk kouta pada saat berkas dimasukan kita sesuaikan dengan anggaran apakah jumlah di pertahankan di tambah ataupun kurang,” ungkap Damopolii.

Dirinya juga membeberkan bahwa untuk pemasukan berkas telah dibuka mulai bulan ini sejak Juni. “Nanti kita lihat berkas yang masuk. Untuk pemasukan berkas sekarang mulai Bulan ini terhitung sejak Bulan Juni dan sudah disampaikan lewat Camat dan Sangadi,” ucapnya.

“Kalau jumlahnya nanti kita sesuaikan di anggaran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD-red) perubahan sehingga, kemungkinan bisa di tambah untuk kepentingan anak – anak Dan untuk pencairannya pada Bulan Oktober mendatang,” tutupnya.

 

Reporter : Rifki Palengkahu

Editor : Moch. Irzal

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.