Pengusaha Tambang Emas Diduga Mulai Dekati Pejabat Boltim

Bagikan Artikel Ini:

Pengusaha Tambang Emas Diduga Mulai Dekati Pejabat BoltimBERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Guna memuluskan persoalan perijinan sejumlah pengusaha tambang emas diduga mulai dekati pejabat Boltim, hal ini sebagaimana amatan media ini beberapa hari terakhir, dimana  sejumlah pengusaha tambang emas tersebut terlihat sibuk mendatangi sejumlah instansi teknis bahkan ada yang langsung ke Kantor Bupati Boltim.

Tak pelak hal tersebut lantas memicu komentar dari sejumlah tokoh pemuda di Kabupaten Boltim, Hendra Damopolii salah satu aktifis pemuda di daerah itu meminta agar pemerintah tidak meloloskan izin usaha tambang emas karena dapat merusak lingkungan. “Sudah ada beberapa contoh nyata, dimana aktifitas tambang merusak lingkungan dan berdampak buruk pada masyarakat. Kami minta Pemkab tidak lagi menerbitkan ijin usaha tambang di daerah ini,” tegas Hendra,

Sebelumnya Pemkab Boltim bakal turun melakukan penertiban lokasi tambang emas yang tidak memiliki izin usaha dan lingkungan hidup. Diketahui, hingga kini masih ada lokasi pertambangan di Boltim yang belum melengkapi syarat operasional tambang.
“Masih banyak usaha tambang emas di Boltim yang ilegal, maka pihak pemerintah telah mengagendakan untuk melaklukan penertiban, “kata Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan Perijinan Boltim Abdul Muhdar Mokoagow.

Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Muhammad Assegaf menegaskan, bagi usaha pertambangan yang ilegal dan sudah melakukan pencemaran lingkugan maka akan ditutup. “Tambang yang bermasala akan ditutup, ” tegas Assegaf. (Mon77)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.