Perpustakaan Keliling Dimaksimalkan di Bolmong Timur

Bagikan Artikel Ini:

 

Perpustakaan Keliling Dimaksimalkan di Bolmong Timur

Ilustrasi Mobil Perpustakaan Keliling

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –  Mobil perpustakaan keliling dimaksimalkan di Bolmong Timur. Hal tersebut dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, guna meningkatkan minat baca masyarakat. Bahkan, upaya ‘menjemput bola’ leh instansi teknis terkait dalam hal ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bolmong Timur itu dilakukan dengan ‘menyisir’ seluruh desa yang ada di daerah tersebut, seraya dikunjungi oleh mobil berjenis mini bus itu.”Antusias serta minat baca warga di daerah ini masuh cukup rendah. Makanya, mobil perpustakaan keliling itu kita maksimalkan agar minat baca masyarakat di daerah ini bisa terus tumbuh,” ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Boltim, Suharto Paputungan SPd,

Masih menurut Paputungan, kedatangan masyarakat untuk mencari buku di instansi itu, masih berkutat pada hal-hal yang berbau pertanian, sepetti bercocok tanam, maupun beternak. “Nah, dengan keberadaan mobil ini kita berharap, pengetahuan dan cakrawala berfikir warga akan terus terbuka, sehingga misalnya untuk hal-hal yang berbau pertanian dan peternakan bisa lebih dikembangkan lagi kedepan,” tambahnya.

Dikatakan Paputugan program mobil perpustakaan keliling tersebut telah digalakkan mereka sejak tahun 2018 lalu. Dimana, mobil itu akan berpindah dari satu desa ke desa lain di Kabupaten Bolmong Timur, guna mengunjungi warga langsung, sehingga masyarakat dapat lebih dekat mengakses bahan bacaaan yang dibutuhkan. “Kedepan tentu kita akan membuat terobosan-terobosan program lagi untuk terus meningkatkan minat baca warga ini,” tuturnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.