Dinsos Kotamobagu Gelar Bimtek DTKS Bagi Fasilitator dan Pengumpul Data

Bagikan Artikel Ini:

 

Data Terpadu Kesejahteraan Sosial

Bimtek validasi DTKS yang diikuti oleh fasilitator, pendamping sosial dan pengumpul data se Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Para pengumpul data yang ada di tingkat Desa dan Kelurahan se Kota Kotamobagu, Kamis (01/04/2021) pagi tadi dikumpul di Dinas Sosial, dalam rangka menjalani Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait dengan Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kotamobagu Nobval Manoppo SE ME mengatakan, kalau Bimtek tersebut digelar, untuk memberikan pemahaman kepada para fasilitator, juga pengumpul data yang ada di setiap Desa dan Kelurahan, dalam rangka pendataan penduduk miskin yang benar, dan sesuai dengan kriteria.

“Mereka ini diberikan pemahaman, agar dalam menjalankan tugas pendataan nantinya, terdapan kesepahaman persepsi, terutama terkait dengan persyaratan dan criteria penduduk miskin yang sudah ditentukan,” ucap Noval.

Noval menambahkan, kalau hal tersebut penting dilakukan agar data yang didapatkan mereka, benar-benar sesuai dan bisa dipertanggungjawabkan, serta bukan hanya sekedar data titipan. “Lewat Bimtek ini, kita berharap agar DTKS yang didapat untuk tahun 2021 ini, benar-benar tepat dan murni yang nantinya akan diberikan kepada mereka yang benar-benar berhak untuk mendapatkan bantuan, baik itu dari pemerintah pusat juga pemerintah daerah,” tambahnya.

Diketahui, Bimtek itu sendiri digelar sejak pagi hingga sore hari, serta diikuti oleh fasilitator, pendamping social, juga pengumpul data di tingkat desa dan kelurahan yang ada di Kotamobagu. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.