Ini Langkah BPBD Kotamobagu Dalam Mitigasi Bencana di Daerah

Bagikan Artikel Ini:

 

Waspada Cuaca EkstrimBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu, setelah mendapatkan adanya 13 kelurahan, yang rawan akan bencana banjir dan tanah longsor, terus melakukan upaya pencegahan dan mitigasi bencana guna meminimalkan risiko yang dapat ditimbulkan.

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana ALam Daerah (BPBD) Kotamobagu Alfian Hasan kepada awak media, seraya menyebut kalau berbagai upaya mitigasi terus dilakukan mereka. “Ada  beberapa upaya, antara lain pengawasan yang ketat, peningkatan sistem peringatan dini, serta penguatan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana,” ungkapnya.

Alfian juga berharap dengan dilakukannya pemetaan dapat menjadi acuan dalam mengambil tindakan guna untuk melindungi ancaman bencana. “Dengan meningkatkan kesadaran akan potensi bahaya, diharapkan warga Kotamobagu dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengurangi risiko dan memastikan keselamatan mereka dalam menghadapi bencana alam,” tambah Alfian. (*/junaidi amra)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.