Dispora Utus 2 Paskibraka ke Tingkat Provinsi Sulut

Bagikan Artikel Ini:

 

Marham Anas Tungkagi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kota Kotamobagu, mengutus dua orang Calon Paskibraka (Capas) untuk mengikuti Paskibraka di tingkat provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Dinas Dispora Anas Tungkagi, melaliu Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Abdul Yani Potabuga menuturkan, sebanyak 36 orang bertugas di Kotamobagu dan 2 orang di utus ke provinsi. “Dua orang Capas yakni dari SMA 1 Kotamobagu bernama Rasia Mokoginta dan Nayla Potabuga,”ujarnya, Kamis 15 Juni 2023.

Abdul Yani mengatakan, untuk tahapan saat ini merupakan Pra Diklat capas yg dimulai sejak tanggal 12 juni 2023, dan untuk pra diklat ini hanya dilaksanakan setiap hari senin hingga Kamis mulai dari pukul 07.00 sampai pukul 11.00 Wita. Agar para siswa-siswi masih bisa libur dan insyaallah tanggal 14 Juli 2023 akan masuk diklat serta full dilaksanakan setiap hari. Adapun, pelatih yang akan turun yakni dari PPI kotamobagu 2 orang, kodim 1 orang, dan polres 3 orang.

“Harapannya, insya allah capas yang telah ditetapkan lolos oleh BPIP pusat ini selalu diberikan kesehatan, dan kekuatan fisik selama mengikuti pra diklat dan diklat, sehingga bisa menunaikan tugas kenegaraan di hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2023,” ungkapnya. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.