Kotamobagu Launching Implementasi Cuti dan Kenaikan Gaji Berkala Online Bagi ASN

Bagikan Artikel Ini:

 

Kenaikan Gaji Berkala Online

Peluncuran implementasi cuti dan Kenaikan Gaji Berkala Online di lingkungan Pemkot Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu, Selasa (30/03/2021) pagi tadi, meluncurkan dengan resmi, implementasi cuti dan kenaikan gaji berkala online, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), yang ada di lingkup pemerintahan tersebut.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, bersama dengan Asisten I Tedy Makalalag serta Asisten II Sitti Rafiqa Bora tersebut, dihadiri oleh sebagian besar kepala OPD, Camat juga Lurah.

Dalam sambutan Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Ir Sande Dodo MT, disebutkan kalau peluncuran system kenaikan gaji berkala online tersebut, merupakan sebuah kebutuhan, di tengah perkembangan pesat teknologi informasi.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang bergerak dengan cepat saat ini, turut berdampak secara sangat signifikan terhadap perubahan pada pelaksanaan manajemen tata kelola pemerintahan, termasuk manajemen kepegawaian yang ada dilingkungan pemerintah daerah. Melalui pemanfataan teknologi informasi dan komunikasi, maka diharapkan manajemen kepegawaian di lingkungan pemerintah daerah akan terlaksanakan lebih cepat, tepat, akurat, dan akuntabel,” ucapnya.

Ditambahkan olehnya, salah satu upaya yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu untuk mempermudah pelayanan, bagi ASN adalah dengan penyediaan aplikasi SIAP – ASN, atau Sistem Informasi Penataan ASN, yang dirancang BKPP Kota Kotamobagu untuk keperluan penyimpanan dan pemusatan data pegawai, maupun berbagai hal yang berhubungan pelayanan aparatur sipil negara (asn), dilingkungan pemerintah daerah kota kotamobagu.

“Yang mana, dalam pengembanggannya aplikasi SIAP ASN Pemerintah Kota Kotamobagu, saat ini juga telah dapat digunakan oleh Aparatur Sipil Negara untuk pengajuan cuti dan kenaikan gaji berkala secara online. Sehingga, seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu yang akan mengajukan permohonan cuti, maupun kenaikan gaji berkala, dapat dilakukan lebih efesien, dan efektif,” tambahnya.

Masih dalam sambutan itu, dikatakan sehubungan dengan penggunaan kenaikan gaji berkala secara online ini, Wali Kota Kotamobagu menghimbau kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, agar memperhatikan update data, terutama pada riwayat kepangkatan, agar tidak terjadi kesalahan dalam memberikan kenaikan gaji berkala.

“Dengan tersedianya pelayanan cuti dan kenaikan gaji berkala secara online melalui penggunaaan aplikasi SIAP ASN ini, diharapkan dapat memberikan manfaat serta kemudahan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, sehingga pelayan, khususnya, bagi ASN dapat terlaksana dengan mudah, efektif, serta efisien,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.