KUNJUNGAN MAHASISWA UNIMA Ke Kotamobagu Diapresiasi

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Disbudpar Kotamobagu saat memberikan cendera mata ke Dekan Fakultas Ekonomi Unima (Foto Diskominfo)

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kunjungan Mahasiswa Universitas Negeri Manado (Unima) ke Kotamobagu mendapatkan apresiasi dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotamobagu Agung Adati ST MSi. Menurut Agung, kunjungan tersebut merupakan salah satu saran untuk mempromosikan potensi budaya dan pariwisata serta produk Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di daerah tersebut.

“Mereka dalam kunjungannya selama 2 hari sejak Jumat lalu, telah mengunjungi sejumlah lokasi produksi UKM, dan juga beberapa tempat wisata budaya. Ini tentunya bernilai positif dalam rangka mempromosikan potensi yang ada di Kotamobagu,” ujar Agung.

Agung menambahkan, kedepan jika para mahasiswa Unima ingin melakukan penelitian lebih lanjut terkait dengan potensi sector kebudayaan dan pariwisata serta UKM di Kotamobagu, maka pemerintah menurutnya akan tetap menerima.  “Kami membuka dengan lebar kesempatan bagi mahasiswa semester akhir yang akan melakukan penelitian di daerah ini, terkait dengan potensi yang ada di Kotamobagu. Dimana, dari situ diharapkan muncul konsep baru tentang pengembangan yang bisa ikut memajukan daerah ini kedepan,” tambahnya.

Diketahui ratusan rombongan mahasiswa asal Unima tersebut dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi DR Yansen Tawas. Dimana, dalam kunjungan tersebut para mahasiswa ikut melihat langsung sejumnlah proses produksi UKM di Kotamobagu serta mengunjungi beberapa lokasi wisata di daerah itu, seperti Makam Raja DC Manoppo, Klenteng Tian Shang Seng Mu, serta Hutan Kota yang terletak di Kelurahan Mongkonai. (*/mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.