Lampu Lalu Lintas Yang Roboh di Kelurahan Molinow Akan Diganti

Bagikan Artikel Ini:

 

Lampu lalu lintasBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kondisi lampu lalu lintas yang roboh yang terletak di Kelurahan Molinow Kecamatan Kotamobagu Barat, yang diduga akibat ditabrak oleh kendaraan belum lama ini, akan diganti oleh pemerintah daerah, lewat instansi teknis terkait yakni Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubugan Kota Kotamobagu Drs Usmar Mamonto kepada awak media, seraya menyebut kalau anggaran penggantian untuk lampu lalu lintas yang roboh tersebut, akan dimasukkan mereka pada Anggaran Pendaatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 mendatang.

“Untuk penggantian lampu lalu lintas yang roboh di Kelurahan Molinow Kecamatan Kotamobagu Barat akan kita masukkan pada usulan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah di tahun 2022 mendatang,” ungkap Usmar.

Usmar mengatakan, pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan tahun 2021 ini, mereka belum bisa memasukkan penggantian salah satu fasilitas publik tersebut, sebab kejadian robohnya lampu lalu lintas itu, terjadi usai pengesahan APBD Perubahan oleh DPRD Kota Kotamobagu.

Masih menurut Usmar, dugaan sementara kalau kejadian robohnya trafic light di Kelurahan Molinow itu, diakibatkan oleh tabrakan kendaraan, yang tidak diketahui sampai sekarang pelakunya. “Kami menduga kkuat ini akibat tabrakan, tetapi kami tidak mengetahui siapa yang bertanggung jawab akan hal itu,” tambahnya.

Seperti diketahui sebelumnya, kalau trafic light itu belum lama ini ditemukan sudah dalam kondisi roboh, dimana tidak diketahui penyebab dari robohnya salah satu fasilitas publik tersebut. Namun begitu, kuat dugaan kalau hal itu disebabkan oleh adanya kendaraan yang menabrak  trafic light yag terletak di simpang empat Kelurahan Molinow tersebut. Namun demikian, beruntung ketika roboh, tidak ada korban yang tertimpa. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.