Operasi Pasar Pemkot Kotamobagu Terus Berlanjut

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemulihan Ekonomi di Kotamobagu

Sitti Rafiqa Bora SE

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Pelaksanaan operasi pasar oleh Pemkot Kotamobagu lewat Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM, bekerja sama dengan Bulog, terus digulir ke masyarakat.

Lihat saja, setelah sepekan kemarin pelaksanaan operasi pasar tersebut dilakukan, kini kegiatan serupa kembali digelar di Pasar 23 Maret Kotamobagu.  “Iya, tadi operasi pasar kerjasama dengan Perum Bulog kembali digelar di Pasar 23 Maret,”ujar Asisten II Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora SE.

Adapun komoditi yang dijual menurut Rafiqa, terdiri dari beras medium, minyak kelapa dan gula putih. “Tentunya pelaksanaan operasi pasar khusus sejumlah bahan pangan tersebut bertujuan untuk menekan kenaikan inflasi, sehingga nantinya akan terus kita lakukan,” ujarnya.

Adapun untuk lokasi pelaksanaan opas tambahnya, tetap dipusatkan di Pasar 23 Maret Kotamobagu dengan pertimbangan mudah dijangkau kalangan masyarakat, terutama masyarakat ekonomi menengah ke bawah. “Selain itu, jelang bulan ramadhan yang tidak lama lagi, dalam waktu dekat Perum Bulog juga akan menyalurkan mirah atau minyak goreng curah dengan penjualan sesuai HET, karena biasanya jelang bukan puasa harga beberapa bahan pokok mengalami kenaikan harga,” tandasnya. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.