Pemkot Gelar Bimtek Penyusunan LPPD

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemkot Gelar Bimtek Penyusunan LPPD

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Bimbingan teknis atau Bimtek penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2022, digelar oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, pada Selasa 7 Maret 2023.

Bertempat di Sutan Raja Hotel Kotamobagu, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Sofyan Mokoginta SH ME, dimana Bimtek tersebut akan berlangsung selama 2 hari, dan dihadiri oleh narasumber dari Ditjen Otda Kemendagri RI masing-masing Analis Kebijakan Ahli Madya Otda, Benny Kamil dan Ronne Allan Carry Kalalo selaku Pengevaluasi Program dan Kinerja Wilayah 1A, Asisten 1 Nasli Paputungan, Pimpinan serta Kasubag program seluruh OPD Pemkot Kotamobagu.

“Karena Permendagri nomor 18 tahun 2020 telah terjadi perubahan, termasuk di dalamnya metode monitoring dan evaluasi terkait penyusunan LPPD,”ujar Sekda Sofyan Mokoginta dalam sambutannya mewakili Walikota Kotamobagu.

Ia menambahkan, dalam rangka mewujudkan desentralisasi ini, tentu pemerintah daerah selalu dimonitoring dan dievaluasi oleh pemerintah pusat. “Dimana Monev yang dilakukan ini untuk melihat sejauh mana tahapan pengambilan atau pelaksanaan kebijakan yang dilakukan pemerintah daerah, nah hasil evaluasi ini nantinya menjadi bahan masukan dalam rangka pengambilan kebijakan untuk perencanaan pembangunan, tentu sesuai dengan potensi dan kapasitas masing-masing daerah,” terangnya.

Sofyan berharap, kepada peserta agar dapat mengikuti bimtek dengan baik dan bermanfaat. “Tentu jika kita mengikuti bimtek ini dengan baik pada saat penyusunan nanti, apa yang diharapkan dari outputnya akan bisa baik, terutama terkait pemenuhan dokumen atau informasi terkait capaian dan indikator,” tandasnya. (*/junaidi amra)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.