Pemkot Kotamobagu Terima Kunjungan Kepala BPS Sulut

Bagikan Artikel Ini:

Pemkot Kotamobagu Terima Kunjungan Kepala BPS Sulut

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Pemerintah Kota Kotamobagu, Senin 6 Februari 2023 siang tadi, menerima kunjunjan Kepala Badan Pusat Statistik arau BPS Sulawesi Utara, Asim Saputra bersama jajaran.
Kunjungan Kepala BPS Sulut ini disambut oleh Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta, Asisten II Setda Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora, Kepala Bagian Perekonomian Suhartien Tegela bersama sejumlah Kepapa OPD yang ada di Pemkot Kotamobagu.
Sekda Sofyan Mokoginta usai pertemuan tersebut mengatakan, kalau pertemuan bersama BPS Sulut itu difasilitasi oleh Kepala Biro Perekonomian Provinsi Sulut Lukman Lapadengan.
“Dalam pertemuan ini dibicaeakan soal kordinasi dan sinergitas,  terkait data yang akhir-akhir ini di rilis oleh pihak BPS. Tentunya, perlu di lakukan, di berikan informasi, kepada pemerintah kotamobagu terkait data-data yang di rilis tersebut, yakni bagaimana metode pencacahanya, bagaimana formula perhitungan terkait inflansi,” ujarnya.

Sofyan mengatakan, di pertemuan tadi kepala BPS juga sudah memaparkan kondisi inflasi kota kotamobagu, serta komoditi-komoditi apa saja yang berpengaruh di inflasi, kemudian sekaligus bagaimana menekan trik-trik maupun mengendalikan inflasi.

“Tadi sudah berbagi pengalaman, trik, apa yang mereka lakukan di manado, insya Allah apa yang sudah menjadi masukan tadi bisa kita jadikan rekomendasi pengambilan kebijakan ke depan. Berharap, pemkot kotamobagu terus dapat bersinergi dengan baik dengan BPS sebagai instansi yang mempunyai kewenangan dalam data, karena data ini menjadi data yang presisi, akurat, dan menjadi acuan perencanaan dan inflementasi pembangunan kedepan, ” ungkapnya. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.