Pemkot Optimis Raih ‘Hattrick’ Dalam WTP

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih oleh Pemkot Kotamobagu dalam hal pengelolaan keuangan pada tahun 2013 dan 2014 diyakini akan mampu kembali didapatkan pada pengelolaan keuangan di tahun 2015. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Inspektorat Kotamobagu, Alex Saranaung saat bersua dengan sejumlah awak media, Rabu (11/05/2016) kemarin. “Proses pemeriksaan BPK untuk pengelolaan keuangan di tahun 2015 telah selesai dilakukan. Selama proses pemeriksaan tidak ada kendala yang berarti dan berjalan sebagaimana mestinya,” ucap Alex.

Dalam pemeriksaan tersebut, Alex mengatakan tim dari BPK telah memeriksa seluruh proses pengelolaan keuangan di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada pada mereka. “Proses pemeriksaan dilakukan selama 40 hari, dan selesai pada 10 Mei lalu,” tambahnya.

Dengan tidak adanya kendala dalam proses pemeriksaan itu, Alex menyatakan dirinya optimis Pemkot mampu meraih opini WTP yang ketiga kali di tahun ini. “Kami yakin opini WTP dari BPK tetap akan mampu dipertahankan dalam pengelolaan keuangan di tahun 2015,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.