Pemkot Utus FAD Ikuti Peringatan Hari Anak Sedunia di Manado

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemkot Utus FAD Ikuti Peringatan Hari Anak Sedunia di Manado

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Pemerintah Kota Kotamobagu mengutus Forum Anak Daerah atau FAD untuk mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan peringatan Hari Anak Sedunia (HAS) dan Forum Anak ASEAN tahun 2022 di yang di laksanakan di Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulutt)

Kegiatan itu sendiri diketahui telah berjalan sejak tanggal 18 November dan berakhir di tanggal 20 November 2022, yang diketahui diisi oleh sejumlah kegiatan positif, mulai dari kampanye stop perkawinan anak, sampai dengan  kegiatan permainan tradisional, penampilan seni, sosialisasi gerakan sapa 129 serta pemberian penghargaan sehari menjadi menteri oleh Asdep PKAK dan pemenang lomba tik-tok si Patokaan.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kotamobagu Meike R. Sompotan menjelaskan, pihaknya mengirim 12 orang anak untuk mengikuti kegiatan tersebut. “Anak-anak FAD Kotamobagu berjumlah 12 orang dimana 3 orang FAD menjadi panitia kegiatan dan 9 orang lainnya menjadi peserta kegiatan,”ujarnya, Kamis (24/11/2022).

Sompotan mengatakan, mewakili Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) Meike berharap dengan mengikuti kegiatan tersebut, dapat memberikan dampak positif bagi FAD Kotamobagu. “Semoga setelah mengikuti kegiatan ini, kedepan FAD Kotamobagu lebih semangat lagi untuk melaksanakan kegiatan bersama dengan pemerintah dalam hal perlindungan dan pemenuhan hak anak di daerah Kotamobagu,” harapnya. (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.