Pj Walikota Kotamobagu Hadiri Rakor Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024

Bagikan Artikel Ini:

Pj Walikota Kotamobagu Hadiri Rakor Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pj Walikota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si Bersama Forkopimda Kota Kotamobagu Hadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024, Wilayah Kalimantan, Sulawesi dan Maluku, Rabu 26 Juni 2024.

Digelar di Hotel Claro Makassar, rakor dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia, Marsekal. TNI. (Purn). Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto., S.I.P..

“Dalam rangka untuk kesiapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah atau Pilkada serentak Tahun 2024, di wilayah Kalimantan, Sulawesi dan Maluku,” ujar Asripan Nani.

Asripan Nani menyampaikan, dalam rakor tersebut disampaikan langkah – langkah strategis yang harus dilaksanakan Pemerintah Daerah dalam rangka menjaga Stabilitas Politik, Hukum dan Keamanan untuk mendukung pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2024.

“Agar Penyelenggaraan Pilkada Tahun 2024 dapat berjalan sesuai dengan Jadwal dan Tahapan yang telah ditetapkan, serta terlaksana dengan aman, damai, kondusif dan berkualitas,”ujarnya.

Turut Hadir dalam giat tersebut, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia, Marsekal. TNI. (Purn). Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto., S.I.P., Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian., M.A., Ph.D., Ketua KPU Republik Indonesia, Hasyim Asy’ari, Ketua Bawaslu Republik Indonesia, Rahmat Bagja, para pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah, Para Pejabat TNI, Polri, Kejaksaan, para Ketua KPU, Ketua Bawaslu Kabupaten / Kota se – Kalimantan, Sulawesi dan Maluku para Kepala Daerah dan Ketua DPRD di Wilayah Kalimantan, Sulawesi dan Maluku.*(Ngg)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.