Satpol-PP Kotamobagu Mulai Sosialisasikan Aplikasi SIAP TERTIB ke Masyarakat

Bagikan Artikel Ini:

 

Satpol-PP Kotamobagu Mulai Sosialisasikan Aplikasi SIAP TERTIB ke Masyarakat

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Dinas Satpol PP dan Damkar Kotamobagu menggelar sosialisasi penggunaan aplikasi SIAP TERTIB atau Sistem Informasi Pelaporan Ketertiban dan Kebakaran.

Kegiatan yang dihadiri langsung Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sahaya Mokoginta beserta jajaran tersebut digelar di Desa Bilalang Satu dan Bilalang Dua Kecamatan Kotamobagu Utara, Jumat 17 November 2023.

Menurut Sahaya Mokoginta, sosialisasi yang digelar pihaknya merupakan tindaklanjut launching  SIAP TERTIB yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Aplikasi SIAP TERTIB ini merupakan salah satu gagasan perubahan untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat terkait dengan layanan keamanan, ketertiban umum dan pelindung masyarakat. Untuk mengakses layanan ini masyarakat dapat mendownloadnya lewat Play Store.

Menurut Sahaya, aplikasi ini memudahkan masyarakat dalam melaporkan terkait adanya gangguan keamanan, trantibum serta kebakaran di wilayahnya, karena secara otomatis laporan akan terkirim ke tim pelaksana yang terdiri dari tim terpadu.

“Selain itu laporan yang disampaikan masyarakat akan menunjukan lokasi kejadian secara otomatis lewat google maps, sehingga memudahkan tim terpadu melihat jalur dan lokasi tempat kejadian, baik gangguan keamanan maupun lokasi bencana kebakaran,” terangnya.

Untuk diketahui, aplikasi SIAP TERTIB ini dilaunching Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, dalam momentum upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November baru-baru ini. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.