Sekda Kotamobagu Buka High Level Meeting TPID

Bagikan Artikel Ini:

 

Sekda Kotamobagu Buka High Level Meeting TPID

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta SH ME, Selasa 28 Februari 2023 tadi malam, membuka langsung kegiatan rapat High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kotamobagu.

Dalam sambutannya, pada kegiatan yang digelar di Resaurant Tampa Bakudapa tersebut, Sekda Sofyan Mokoginta mengatakan kalau dalam pengendalian inflasi daerah, sudah ada beberapa hal yang pemkot lakukan.  “Seperti melaksanakan operasi pasar murah,melakukan sidak ke pasar dan distributor, pemantuan harga dengan ketersedian stok barang yang menjadi kebutuhan masyarakat, dan upaya penyediaan komoditas pangan bagi keluarga melalui gerakan “mari jo ba kobong” dan gerakan cepat panen dan pemanfaatan lahan pekarangan, serta memperkuat koordinasi terkait pengamanan dan ketersedian stok BBM dan Lpg di Kotamobagu,”paparnya

Lanjutnya, Upaya dalam pengendalian inflasi sangat penting, serta harus menjadi perhatian bersama mengingat tingkat inflasi sangat berpengaruh terhadap perekonomian sebuah daerah. “Oleh karena itu melalui rapat high level ini sangat diharapkan akan meningkatkan sinergitas kita semua, dalam upaya pengendalian inflasi di daerah Kotamobagu,”ujarnya

Sofyan menambahkan bahwa dalam implementasinya, Pemkot telah bekerja sama dengan beberapa yang ada di Kotamobagu untuk mempercepat pelaksanaan transaksi digital/non tunai untuk mengelola keuangan daerah, untuk saat ini Kotamobagu telah bekerja sama dengan 3 bank.

“Bank SulutGo selaku pemegang kas daerah, yang fokus untuk pemasukan dan pengeluaran keuangan daerah, Bank Rakyat Indonesia, yang fokus untuk pengelola blud dan penyaluran keuangan desa, Bank Negara Indonesia, yang fokus pengelola ekosistem smart city di Kotamobagu,” bebernya. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.