Tatong Bara Beri Signal Lanjutkan Pengabdian ke Senayan

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota Kotamobagu Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Pengabdian Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara selama 15 tahun, dengan 5 tahun sebagai Wakil Wali Kota periode 2008-2013, dan 10 tahun Wali Kota periode 2013-2023, diprediksi akan terus berlanjut ke depan.

Pasalnya, menurut sosok politisi perempuan dengan paras rupawan ini, masih banyak tugas yang harus diperjuangkan olehnya sebagai seorang politisi untuk masyarakat ke depannya.

Hal ini diungkapkan Wali Kota 2 periode ini saat menyampaikan sambutan terakhir dirinya pada saat pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD Kota Kotamobagu dalam rangka Pembicaraan Tingkat II Pengambilan Persetujuan Ranperda APBD Tahun Anggaran 2023, yang digelar oleh DPRD Kota Kotamobagu, Rabu (30/11022) malam, di Paloko Meeting Room, Hotel Sutanraja Kotamobagu.

”Insyaallah saya akan berikhtiar untuk masuk sebagai calon anggota DPR RI, jika ada restu dan dukungan masyarakat, kita akan lihat survey, jika rakyat merestui maka kita akan beralih di dalam pengabdian, karena ada permintaan baik itu dari partai maupun masyarakat,” ucap Tatong.

Tatong pun memberikan penjelasan terkait apa saja yang masih harus akan diperjuangkan oleh dirinya, jika dia berhasil terpilih sebagai anggota DPR RI di Pemilu tahun 2024 mendatang.

”Jalan lingkar Kotamobagu yang memakan biaya lebih dari Rp1 triliun, dan ini sudah dimulai oleh kita semua, termasuk DPRD yang ikut menopang jalan lingkar Kotamobagu, untuk persiapan Ibukota calon Provinsi Bolaang Mongondow Raya,” ucap Tatong.

Selain itu, keberadaan sektor pendidikan khususnya perguruan tinggi di wilayah Bolaang Mongondow Raya, ternyata ikut mendapatkan perhatian penuh dari salah satu srikandi Totabuan ini.

”Yang kedua adalah Universitas Dumoga Kotamobgau. Alhamdulillah UDK masuk urutan 9 dari 11 universitas terbaik di Sulut dalam rilis dari unirank baru-baru ini. Ini semua berkat dukungan DPRD Kotamobagu, ketika pemberian hibah, perbaikan gedung dan lain – lain yang telah disetujui oleh DPRD, alhamdulillah bisa berjalan dengan baik,” tambahnya.

Dalam rapat paripurna ini, semua fraksi DPRD Kota Kotamobagu memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Wali Kota Tatong Bara atas komitmen dan konsistensinya memperjuangkan kepentingan rakyat selama memimpin Kota Kotamobagu, dan ikut mendorong agar Srikandi Bolmong Raya ini melanjutkan tugas pengabdian dengan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI pada pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang.(*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.