Wali Kota Tatong Bara Lepas Puluhan JCH Asal Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
JCH Asal Kotamobagu

Wali Kota Tatong Bara Lepas Puluhan JCH Asal Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sekira 74 Jamaah Calon Haji atau JCH asal Kotamobagu, Kamis 23 Juni 2022 pagi tadi, dilepas oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, untuk berangkat ke tanah suci Makkah, melewati embarkasi Balikpapan.

Pelepasan terhadap Jamaah Calon Haji Kotamobagu tersebut, dilakukan di aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, di ruas jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat.

“Atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Daerah dan masyarakat Kotamobagu, mengucapkan selamat kepada seluruh calon jamaah haji. Pada tahun ini telah mendapakan kesempatan dan panggilan Allah SWT untuk berangkat ke tanah suci Mekkah, dalam rangka memenuhi ibadah haji”, ucap Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, dalam sambutannya pada kegiatan tersebut.

Menurut Wali Kota Tatong Bara, momentum tersebut merupakan penantian yang panjang setelah pemerintah tidak melepas calon jamaah haji karena pandemi. Dimana, hari ini 74 calon jamaah haji asal Kota Kotamobagu akan memenuhi panggilannya untuk menunaikan ibadah haji.

“Seperti yang dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kotamobagu Moh Sahran Noor Gonibala, antrian Sulawesi Utara mencapai kurang lebih 10.000 dan khusus Kotamobagu ada kurang lebih 1.700 antrian calon jamaah haji. Tentu ini patut kita syukuri termasuk masyarakat Kotamobagu teristimewa kepada calon jemaah haji ,” jelas Walikota.

Wali Kota Tatong Bara menambahkan, para JCH asal Kotamobagu ini sebelum menunaikan ibadah haji telah melaksanakan manasik haji dan mendapatkan bimbingan, petunjuk serta arahan tentang rukun wajib dan Sunah Haji.

“Insya Allah ilmu ini akan menjadi sebuah pegangan bagi para calon haji untuk menjalankan ibadah, dan tetap menjaga kesehatan, jaga kebersamaan, jaga nama baik Kotamobagu, dan insyaallah kembali dalam keadaan sehat walafiat dan menjadi haji mabrur,” pungkas Wali Kota dua periode ini.

Selain melepas Jalon Jamaah Haji asal Kotamobagu, Walikota juga menjemput Kafilah Kotamobagu yang telah mengikuti MTQ ke-29 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Turut hadir Plt Kemenag Kotamobagu Moh Sahran Noor Gonibala, Asisten I Teddy Makalalag, para pimpinan Organisai Perangkat Daerah(OPD), para Kepala Bagian (Kabag) serta para Camat di Kotamobagu.

Reporter : Miranty Manangin

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.