Wali Kota Tatong Bara Luncurkan Program PKT – CFW

Bagikan Artikel Ini:

 

Wali Kota Tatong Bara

Wali Kota Tatong Bara saat meluncurkan kegiatan PKT CFW sore tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara meluncurkan dengan resmi pelaksanaan kegiaan Padat Karya Tunai (PKT) Cash For Work (CFW) yang digelar di aula Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (09/06/2021) sore hari tadi.

Kegiatan yang masuk dalam program KotaKu tersebut, dikatakan Tatong merupakan salah satu bentuk pemerintah pusat, kepada masyarakat, terutama di tengah situasi pandemic yang masih berlangsung secara nasional.

“Tentu kegiatan ini suatu bentuk perhatian pemerintah khususnya pemerintah pusat dalam menangani pandemi, sebab akibat pandemic ini banyak yang di PHK, usaha mati, sehingga ruang gerak kita terbatas. Nah, program ini dikhususkan untuk pekerja yang ada di 7 desa dan kelurahan,  dengan total nilai yang diberikan yakni Rp  2,1 miliar. Ini cukup besar, Insya Allah dengan dilaunching hari ini, Insya Allah sudah bisa kerja, tanpa harus tunggu proses tender dan sebagaimanya. Sebab lebih cepat lebih bagus program ini bisa segera berjalan dan dirasakan  langsung oleh masyarakat,” jelas Tatong.

Dalam sambutannya itu juga, Tatong tidak memungkiri kalau masuknya kegiatan PKT – CRW dengan dana sekira Rp 2,1 miliar tersebut ke Kotamobagu, ada campur tangan dari anggota Komisi V DPR RI Hi Herson Mayulu SIP. Sehingganya, Tatong mengucapkan terima kasih kepad aHerson Mayulu atas bantuan, sehingga anggaran tersebut bisa masuk ke Kotamobagu.   “Kalau tidak ada anggota DPR RI di pusat tentu ini tidak bisa dirasakan. Untuknya, mari doakan pak Herson supaya sehat, sebab beliau sangat intens berikan dukungan,” tambahnya.

Tatong juga menambahkan, dalam program PKT CRW tersebut, keterlibatan masyarakat sangat dibutuhkan, agar pelaksanaan kegiatan tersebut bisa berjalan sebagaimana yang direncanakan. “Alhamdulillah bapak ibu yang hadir saat ini terpilih untuk ikut berpartisipasi dalam progam ini. Tentunya mari kita buat agar program ini bisa lebih meningkatkan kepercayaan pemerintah pusat dan juga provinsi kepada kita,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.