Camat Rahuning dan TIM BKSDA SUMUT Lakukan Survey Terkait Informasi Adanya Buaya di Sungai Aek Sakkur

Bagikan Artikel Ini:

Camat Rahuning dan TIM BKSDA SUMUT Lakukan Survey Terkait Informasi Adanya Buaya di Sungai Aek Sakkur

BERITATOTABUAN.COM, ASAHAN –Camat Rahuning bersama tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sumatera Utara langsung melakukan survei ke lokasi terkait adanya informasi munculnya buaya di kawasan sungai Aek Sakur Dusun V Desa Gunung Melayu, Kecamatan Rahuning, Kabupaten Asahan, Senin (23/10).

Kepala Desa Gunung Melayu, Syaiful Amri membenarkan jika sejak sepekan lalu, masyarakat dihebohkan dengan munculnya buaya di kawasan sungai Aek Sakur.

“Kemunculan buaya tersebut membuat masyarakat disini menjadi resah, takut dan khawatir untuk beraktivitas,” ucapnya.

Mendapatkan informasi tersebut, lanjut Syaiful, Camat Rahuning dan tim BKSDA Provinsi Sumatera Utara langsung melakukan survey.

“Kedatangan tim BKSDA Sumut untuk melakukan penangkapan, mereka akan memancing buaya terlebih dahulu agar bisa ditangkap,” ucapnya.

Senada, Camat Rahuning, M. Yasir menjelaskan, berdasarkan informasi dari masyarakat, seekor buaya muncul di aliran sungai Aek Sakkur.

“Atas informasi itu, pihak Kecamatan Rahuning kemudian melakukan koordinasi dengan BKSDA Provinsi Sumatera Utara. Alhamdulillah, pada hari ini, kita bersama pihak BKSDA Sumut langsung survey ke lokasi untuk melakukan penangkapan terhadap buaya tersebut,” jelas M Yasir

Pada saat melakukan survey, lanjut M Yasir, pihak BKSDA Sumut langsung mendatangi ke beberapa titik / lokasi.

“Hasilnya, ditemukan adanya tapak yang dipastikan itu adalah tapak buaya. Besok akan dipasang perangkap dan dilakukan pemancingan dulu,” ungkap Camat Rahuning.

Camat Rahuning menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada untuk melakukan aktivitas di kawasan sungai Aek Sakkur.

“Diharapkan agar jangan dulu melakukan aktivita di aliran sungai Aek Sakur sebelum buaya itu tertangkap,” himbaunya.

(DEDDY SIREGAR)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.