BPBD Probolinggo Serahkan Bantuan Logistik Bagi Korban Kebakaran Rumah

Bagikan Artikel Ini:

BPBD Probolinggo Serahkan Bantuan Logistik Bagi Korban Kebakaran Rumah

BERITATOTABUAN.COM, PROBOLINGGO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo menyerahkan bantuan logistik bagi korban kebakaran rumah pada Selasa (16/1/2024) siang.

Penyerahan bantuan logistik yang dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB tersebut diberikan kepada Santuso warga Dusun Karanganyar RT 002 RW 005 Desa Kedungcaluk Kecamatan Krejengan.

Kegiatan ini melibatkan tim dari Pusdalops PB BPBD Kabupaten Probolinggo, Pemerintah Kecamatan Krejangan serta Kepala Desa (Kades) dan Perangkat Desa Kedungcaluk Kecamatan Krejengan.

Bantuan logistik yang diberikan diantaranya terpal 1 buah, selimut 1 buah, paket kebersihan 1 box, paket makan/dapur 1 box, paket sandang 1 buah, paket sekolah 1 buah, makanan siap saji 4 buah, biskuit 4 buah serta matras 1 buah.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Oemar Sjarief mengatakan kebakaran ini terjadi diduga karena adanya sisa obat nyamuk bakar yang masih hidup sehingga menjadi kobaran api yang besar.

“Pada saat kebakaran tersebut, pemilik rumah beserta keluarga tidak berada di rumahnya karena sudah berangkat kerja sebagai buruh tani dan anaknya berada di pondok pesantren,” katanya.

Menurut Oemar, kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk memberikan bantuan logistik bagi korban bencana kebakaran rumah yang ada di Desa Kedungcaluk Kecamatan Krejengan.

“Paling tidak, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati supaya kejadian seperti ini dapat dihindari,” pungkasnya.(Ali Makhfud)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.