DP3A Bolmong Berikan Trauma Healing Untuk Anak-anak Batu Merah

Bagikan Artikel Ini:

DP3A Bolmong Berikan Trauma Healing Untuk Anak-anak Batu Merah

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Bolmong, Jumat (24/09/2021), memberikan trauma healing (penyembuhan trauma) kepada anak-anak desa Batu Merah Kecamatan Sangtombolang.

“Kami turun melakukan trauma healing ke anak-anak desa batu merah, karena mereka rentan terhadap pengalaman traumatis,” ungkap Kepala DP3A Bolmong, Farida Mooduto saat diwawancarai di lokasi terjadinya bencana desa Batu Merah.

Menurut Farida, tujuan pihaknya melakukan trauma healing adalah untuk menurunkan tingkat kecemasan dan mengembalikan kondisi emosional anak-anak desa batu merah pasca bencana banjir bandang Rabu, 22 September 2021 kemarin.

“Pada giat trauma healing itu, anak-anak kami ajak untuk memainkan berbagai macam permainan yang dilakukan secara individu maupun kelompok,” ujar Farida.

Farida melanjutkan, selain mengajak anak-anak yang terdampak banjir bermain, pihaknya juga membagikan makanan ringan dan air mineral kepada mereka.

“Alhamdulillah mereka senang dengan kedatangan kami,” ujar Farida.

Farida pun berharap upaya yang dilakukan pihaknya bisa membuat anak-anak kembali bersemangat dan terhindar dari kecemasan.

“Insya Allah anak-anak kita ini bisa secepatnya pulih dari trauma pasca banjir bandang dan mari kita doakan bersama pemulihan wilayah yang terdampak banjir bisa dilakukan secepatnya,” demikian Farida.

Diketahui, banjir bandang yang menerjang di desa Batu Merah menyebabkan sejumlah rumah warga dan juga fasilitas publik berupa Gereja, sekolah, perpustakaan desa dan posko satgas COVID-19 rusak parah. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.