KCC Menghentak Dengan Ivent Yang Pertama Kali Digelar di Sulut

Bagikan Artikel Ini:

 

KCC Menghentak

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Komunitas Kotamobagu Cycling Club (KCC) bakal mengentak dengan menggelar ivent yang pertama kali digelar di Sulawesi Utara, berupa King Of Mountain (KOM) Challenge. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris KCC Anne Roseno dalam jumpa pers yang digelar di Kopicup Kotamobagu, Senin (14/09/2020) sore tadi.
“Selain KOM Challenge juga ada fun bike. Nah, KOM Challenge ini adalah balap sepeda yang kita akan gelar dengan membagi 2 kategori umir yakmi dibawah 35 tahun, dan diatas 35 tahun, sementara fun bike itu adalah bersepeda gembira, dimana medan untuk fun bike tidak ada tanjakan sama sekali,” ucap Anne yang didampingi oleh Ketua KCC Rahmat Hanna.
Anne menambahkan, untuk hadiah dari KOM Challenge adalah Rp 5 juta untuk juara pertama, Rp 2 juta untuk juara kedua dan Rp 1 juta buat juara ketiga. “Hadianya sama untuk 2 kategori itu. Selain itu, ada juga beberapa hadiah dari sponsor kegiatan. Lebih dari itu juga, seluruh peserta akan menerima medali. Untuk pendaftaran KOM Challeng sebesar Rp350 ribu,” tambahnya.


Untuk para peserta KOM Challenge juga disyaratkan bisa melampirkan surat keterangan sehat dari dokter. “Surat itu diserahkan paling cepat 3 hari menjelang hari H pelaksanaan dan paling lambat di H-1.Dimana, untuk jalur yang akan ditempuh bagi peserta KOM Challenge adalah sepanjang 16 kilometer,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua KCC Rahmat Hanna menambahkan, untuk pelaksanaan fun bike sendiri, para peserta akan bersepeda sepanjang 20 kilometer, dengan rute yang tidak memiliki tanjakan. “Pendaftaran untuk fun bike sebesar Rp100 ribu, dan untuk 100 pendaftar pertama akan kita berikan buki tabungan senilai Rp100 ribu dari BRI. Untuk fun bike juga tidak perlu ada surat keterangan sehat,” imbuh Rahmat.


Rahmat Hanna bersama Anne Roseno memastikan kalau, pelaksanaan kegiatan KOM Challenge dan fun bike yang akan digelar pada 10 Oktober 2020 mendatang itu, akan tetap mengedepankan protokol kesehatan. “Kita tetap menggunakan protokol kesehatan sebagaimana himbauan pemerintah. Lebih darin itu, kegiatan ini juga untuk mendukung program pemerintah terkait dengan adaptasi kebiasaan baru (New Normal). Yang mana, bersepeda merupakan salah satu olahraga yang paling baik di saat pendemi seperti sekarang ini,” tutur mereka.
Kegiatan yang akan digelar KCC diketahui akan disponsori oleh sejumlah instansi pemerintahan mauoun swasta seperti BRI Cabang Kotamobagu, Bukopin, Polres Kotamobagu bersama Polres Boltim, juha PT Massindo (Therapedic). (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.