Gaji Januari dan Februari ASN Bolmong Sudah Cair

Bagikan Artikel Ini:
Gaji Januari dan Februari ASN Bolmong Sudah Cair

Rio Lombone

BERITATOTABUAN.COM, Bolaang Mongondow – Gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk bulan Januari dan Februari sudah cair.

“Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bolmong tahun 2020 sudah mulai terealisasi. Tapi rata-rata OPD (Organisasi Perangkat Daerah, RED.) baru gaji Januari dan Februari,” ungkap Kepala Bagian Keuangan Daerah (BKD) Pemkab Bolmong, Rio Lombone, Rabu (19/02/2020), di Lolak.

Sementara untuk hal-hal lain di luar gaji pegawai seperti kegiatan-kegiatan, menurut Rio, masih dalam proses pengajuan. “Untuk kegiatan masih dalam proses penyusunan SPJ, dan sampai hari ini (19 Februari, RED.) baru gaji Januari – Februari yang cair.”

Untuk efektitivitas, dikatakan Rio, meski sudah berjalan, pihaknya masih harus menyesuaikan dengan pengajuan dari masing-masing OPD.

“Kan kecepatan OPD dalam membuat SPJ berbeda-beda. Karena pengajuan mereka ada yang ATK, dan ada juga kegiatan-kegiatan lain,” tutur Rio.

Dijelaskan Rio, Sesuai data yang diperoleh pihaknya, Pagu anggaran untuk Belanja Tidak Langsung (BTL) kabupaten Bolmong tahun 2020 adalah Rp.635.810.061.431,75.

“Yang sudah terealisasi bulan Januari adalah sebesar Rp.19.130.137.342 dan Februari sebesar Rp.19.719.523.392. Jadi, total BTL yang terealisasi bulan Januari dan Februari adalah Rp.38.849.660.734,” demikian Rio. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.