ADV2

Mantan Narapidana dan PSK Dapat Perhatian Khusus

Bagikan Artikel Ini:
Sekretaris Dinsosnaker Kotamobagu, Suhartien Tegela SE

Sekretaris Dinsosnaker Kotamobagu, Suhartien Tegela SE

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Para mantan Narapidana dan Pekerja Seks Komersil (PSK) di Kotamobagu, akan mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kota Kotamobagu. Hal tersebut menyusul dengan akan digelarnya sosialisasi tentang bantuan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Tramigrasi (Dinsosnaker) pecan depan.

“Ada sejumlah anggaran yang telah disiapkan pemerintah untuk mereka para PMKS,” ujar Sekretaris Dinsosnaker Kotamobagu, Suhartien Tegela SE, saat bersua dengan sejumlah awak media, Kamis (03/03/2016) kemarin.

Dirkatakan Tegela, dalam sosialiasi tersebut pihaknya akan mengumpulkan seluruh Kepala Desa (sangadi) dan Lurah, guna menyampaikan kriteria untuk calon penerima bantuan PMKS tersebut.

“Selain mantan narapida dan PSK, bantuan ini juga akan diberikan bagi para mereka yang sudah lanjut usia (lansia) dan anak-anak terlantar,” tambahnya,

Tegela pun berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban para PMKS. Selain itu, dengan adanya sosialiasi tersebut Tegela juga berharap bantuan yang akan disalurkan bisa tepat sasaran.

“Kami akan terus mengawasi prose penyaluran bantuan ini agar benar-benar sampai pada mereka yang berhak dan membutuhkan,” tutupnya. (fitra/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.