Tiga Aplikasi Pelayanan Kotamobagu ‘Diadu’ Dalam Lomba Inovasi Sulut

Bagikan Artikel Ini:

 

Ahmad Yani Umar, SE

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Tiga aplikasi yang dimiliki oleh Pemkot Kotamobagu yakni aplikasi SiKemas (Sistem Keluhan Masyarakat), Simpel (Sistem Pelayanan) Masyarakat, dan SiPePen (Sistem Pendaftaran Pelayanan) Kesehatan, dibawa Dinas Kominfo Kotamobagu untuk ‘diadu’ keunggulannya dalam lomba Inovasi Daerah tingkat Sulawesi Utara.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Kotamobagu Ahmad Yani Umar SE, mengatakan kalau 3 aplikasi tersebut memiliki keunggulan masing-masing. “Untuk SiKemas dalam versi terbaru, seluruh keluhan warga bersama dengan foto bisa diunggah dalam aplikasi tersebut sehingga instansi teknis terkait bisa segera langsung menindak lanjuti dari keluhan warga pada aplikasi tersebut,” ungkap Yani.

Untuk SiPePen Kesehatan, Yani menambahkan kalau aplikasi tersebut akan memudahkan warga untuk bisa mendaftarkan diri secara online, guna bisa diberikan pelayanan kesehatan di Puskesmas. “Sementara untuk aplikasi Simpel akan memudahkan warga mengurus perijinan usaha tanpa harus repot-repot ke Kantor DPMPTSP. Lewat aplikasi itu juga warga bisa lebih mengetahui dengan jelas sejauh mana proses pengurusan ijin usaha mereka,” tambahnya. (fb)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.