Danyon Armet Bogani Sambut KunjunganBrigjen TNI Yusman Madayun

Bagikan Artikel Ini:

 

Danyon Armet Bogani Sambut KunjunganBrigjen TNI Yusman Madayun / Foto : Iswahyudi Masloman

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Komandan Rayon atau Danyon  Armed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han menyambut kunjungan Waaslat Kasad Bidang Renlat beserta Tim di Mayon Armed 19/105 Trk Bogani.

Kunjungan Tim dari Slatad yang di pimpin oleh Brigjen TNI Yusman Madayun yang sehari-hari menjabat sebagai Waaslat Kasad Bidang Renlat adalah untuk melaksanakan pengawasan terhadap sarpraslat di Yonarmed 19/105 Trk Bogani. Adapun beberapa sarana dan prasarana latihan yang di periksa diantaranya adalah Kolam renang Yonarmed 19/105 Trk Bogani dan sarana olahraga yaitu lapangan tenis dan lapangan sepak Bola.

“Setelah itu Tim dari Slatad ini melanjutkan pengawasan terhadap Alutsista Meriam 105/Tarik di garasi meriam serta gudang MKK dan MKB. Tidak luput juga Waaslat Kasad Bidang Renlat memeriksa Kendaraan penarik meriam dengan langsung menaiki kendaraan tersebut dan melakukan tes drive satu putaran di lingkungan Yonarmed 19/105 Trk Bogani,” ujar Edi.

Dalam kunjungannya, Waaslat Kasad Bidang Renlat menegaskan bahwa satuan harus menjaga dan memelihara sarana dan prasarana latihan yang ada guna mendukung pelaksanaan tugas pokok Yonarmed 19/105 Trk Bogani.

“Satuan Yonarmed 19/105 Trk Bogani harus dapat memelihara sarana dan prasarana latihan yang ada di Batalyon, baik dari sarana olahraga dan juga Alutsista Meriam yang merupakan senjata utama di Yonarmed 19. Meriam 105 Tarik buatan Amerika ini merupakan salah satu meriam terbaik yang dimiliki oleh TNI AD dan memiliki sejarah yang panjang yang dimana meriam ini juga dipakai saat perang dunia kedua.” pungkas Brigjen TNI Yusman Madayun.

Dalam penekanan beliau tersebut dimaksudkan agar seluruh personel harus mampu merawat dan menjaga seluruh sarpraslat yang dimiliki oleh Yonarmed 19/105 Trk Bogani agar mampu mendukung pelaksanaan latihan divsatuan dan juga mampu mendukunh tercapainya tugas pokok Yonarmed 19/105 Trk Bogani.

Reporter : Iswahyudi Masloman

Editor : Junaidi Amra

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.