Penjabup Limi Mokodompit Minta ASN Jaga Netralitas di Tahun Politik

Bagikan Artikel Ini:

 

Penjabup Limi Mokodompit Minta ASN Jaga Netralitas di Tahun Politik

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG –Netralitas dan Loyalitas dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bolaang Mongondow, disetil keras oleh Penjabat Bupati Ir Limi Mokdompit MM, pada Selasa 11 April 2023 pagi tadi.

Hal tersebut diungkapkan Limi, menyusul akan disongsongnya sejumlah tahapan Pemilu dan Pemilukada di tahun 2024 mendatang. Kepada seluruh ASN yang ada di Kabupaten Bolaang Mongodnow, Limi menegaskan akan tetap menjaga netralitas, profesialitas dan loyalitas dalam menjalankan kerja-kerja pelayanan birokrasi.

“Karena sama-sama insan birokrasi. Biarkanlah pilkada berjalan sesuai dengan tatanan yang ada. Kita sudah diatur dengan regulasi, maka dari itu mari kita sebagai ASN dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” Katanya.

Limi juga dalam kesempatan itu, kembali menegaskan soal loyalitas ASN terhadap pimpinan.  “Jangan bermain api dengan saya karena sudah jelas regulasinya. Kalau tidak patuh lagi, mau jadi apa daerah ini,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Limi pun menyentil soal ASN yang terkadang telah berubah fungsi, seolah-olah menjadi pencari informasi seperti pewarta. “Jangan ada ASN atau kepala dinas menjadi ‘wartawan’ atau LSM. Saya tidak segan – segan menonjobkan ASN seperti itu karena sudah tidak loyalitas terhadapap pimpinan. Harusnya jaga netralitas dan intregritas sebagai ASN. Karena saya selaku pimpinan daerah selalu menjaga keamanan bolaang mongondow yang kondusif, ini adalah warning kita semua,” tandasnya. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.