Safari Ramadan Pemkab Bolmong, Bupati Limi Mokodompit Bersama Masyarakat Lolayan

Bagikan Artikel Ini:

Safari Ramadan Pemkab Bolmong, Bupati Limi Mokodompit Bersama Masyarakat Lolayan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit beserta jajaran pemerintah kabupaten bersilahturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Lolayan, Selasa, 19 Maret 2024.

Di mana, hal tersebut merupakan bagian dari giat Safari Ramadan yang telah berjalan sejak awal bulan ramadan 1445H/2024.

Bupati Limi Mokodompit terlebih dahulu melaksanakan buka puasa bersama dan salat magrib dengan jamaah Masjid Al-Ikhlas Desa Mopusi, Kecamatan Lolayan. Dilanjutkan salat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Al-Muhajirin Desa Lolayan, Kecamatan Lolayan.

Bupati Bolmong bersama masyarakat kemudian menyimak tausiah dari tim safari ramadan yang dalam kesempatan tersebut dibawahkan oleh Ketua MUI Bolaang Mongondow, Hi Sulaiman Amba S.Ag.

Di mana setelahnya, Bupati Limi Mokodompit menyalurkan santunan kepada anak yatim, keimaman, pegawai syar’i serta BTM.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Limi Mokodompit mengatakan, safari ramadan merupakan program pemerintah untuk mempererat ikatan silaturahmi bersama masyarakat.

“Untuk menjalin silaturahmi, ukhuwah Islamiyah, antar pemerintah tokoh dan masyarakat, sebab sebagai pemerintah, wajib turun menemui masyarakatnya meski ditengah kesibukkan,” ujarnya.

Bupati mengungkapkan, pentingnya silahturahmi dan kerjasama dalam melaksanakan pembangunan daerah. Terlebih ulama, umaro dan seluruh lapisan masyarakat mengambil peranan penting.

“Perlu dukungan semua pihak dalam menjalankan program-program Pemkab Bolmong , baik peningkatan sarana dan prasarana maupun SDM di desa sesuai kondisi di wilayahnya masing-masing,” pungkasnya.*(Angga Rasid)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.