Yasti Dukung Program Sekolah Penggerak di Bolmong

Bagikan Artikel Ini:
Yasti Dukung Program Sekolah Penggerak di Bolmong

Bupati, Yasti Soepredjo Mokoagow

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, menegaskan pihaknya siap mendukung penuh Program Sekolah Penggerak yang digagas Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI.

“Siap mendukung program Pemerintah Pusat melalui Kemdikbudristek RI, tentang Program Sekolah Penggerak di Bolmong,” tegas Yasti, Selasa (18/1/2022), dalam rilis yang diterima beritatotabuan.com.

Diungkapkan Yasti, Program Sekolah Penggerak yang bertujuan mewujudkan pendidikan yang merata terjangkau dan berkualitas bagi masyarakat, sangat sejalan dengan visi dan misi pihaknya.

Yasti pun berharap, semua kepala satuan pendidikan, mulai dari TK, SD, dan SMP di Kabupaten Bolmong, segera mempersiapkan diri dalam rangka Program Sekolah Penggerak.

“Agar kualitas pendidikan di Bolmong menjadi baik dan maju,” harap Yasti.

Tak lupa, Yasti juga mengucapkan terima kasih karena wilayah Kabupaten yang dipimpinnya mendapat kesempatan melaksanakan program tersebut.

“Terimakasih kepada Menteri Dikbudristek RI yang telah memberikan kesempatan kepada Pemerintah Kabupaten Bolmong untuk melaksanakan Program Sekolah Penggerak ini,” kata Yasti.

Diketahui, Program Sekolah Penggerak merupakan upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Selain itu, fokus dari program ini adalah pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Sekolah Penggerak diharapkan nantinya akan bisa mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.