Bupati Sachrul Beber Penyebab “Dingin” Hubungannya dengan Wabup Boltim

Bagikan Artikel Ini:

Sam Sachrul Mamonto

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIMBupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, buka-bukaan soal hubungannya dengan Wakil Bupati, Oskar Manoppo. Sachrul menjelaskan, sudah lama tak lagi harmonis atau “dingin” hubungan sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati, yakni sejak tiga bulan pasca dilantik. Sikap “dingin” Sachrul tersebut karena ada hal yang membuatnya kecewa ketika Wakil Bupati Oskar Manoppo, telah bersikap seolah sebagai Bupati karena telah menyatakan memiliki Wakil Bupati, padahal Sachrul dan Oskar baru selesai dilantik.

“Hubungan kami tidak harmonis sejak baru dilantik, mereka sudah mendeklarasikan menjadi Bupati dan sudah ada Wakil,” ungkap SSM saat memberikan sambutan dan kata hati dalam acara hari ulangtahunnya Abdul Kader Bachmid (Akrab). Sabtu (24/02/2024)

Lanjutnya, yang menjadi persoalan apakah Wakil Bupati sudah boleh mempunyai Wakil Bupati, itu dari tiga bulan pertama sajak saya baru saja di lantik. Kalau mencari bibit persoalan dengan jangka begitu pendek itu sangat susah.

“Sekarang sudah saatnya saya harus mengatakan, karena tahapan Pilkada sudah sangat dekat dan saya harus menjelaskan seperti apa hubungan saya dan Oskar Manoppo. Waktu itu saya sudah pernah menanyakan langsung kepada Oskar Manoppo di ruangan saya. Saat itu, saya mengatakan kepada Oskar Manoppo, sebutkan satu kesalahan saya dan apabila ada, saya minta maaf sebesar besarnya dan diapun mengatakan tidak ada kesalahan dari pak Bupati, hanya saja ada orang-orang yang ingin meretakan hubungan kita sebagai Bupati dan Wakil Bupati,” terang Sachrul.

Sejak itu, kata Sachrul hubungan dirinya dengan Wabup, Oskar Manoppo, kembali harmonis. Namun, upaya tersebut kata Sachrul selalu dipelintir dan telah dinilai sebagai bentuk ketakutan (dalam Pilkada nanti.red) terhadap Oppo (sebutan Oscar Manoppo).
“Kata meraka (orang dekat Oskar.red) menyebutkan, katanya saya sudah takut. Jadi semua niat saya yang baik selalu saja dipelintir, dan untuk itu selama saya menjadi Bupati, ia belum pernah sekalipun membantu saya dalam kepentingan Pemerintahan, dan ini saya harus jelaskan kepada masyarakat agar masyarakat tahu hal yang sebenarnya,” ungkap Sachrul.

Sachrul pun tak segan menantang Wabup untuk berdebat terbuka dengan dirinya yang disaksikan oleh publik, terkait apa saja yang telah diperbuat di tengah-tengah masyarakat selama menjadi Wakil Bupati Boltim.

“Mari kita berdebat terbuka disaksikan oleh masyarakat Boltim serta diliput media dan Wakil Bupati menjelaskan sekecil apapun yang diperbuat untuk Bolaang Mongondow Timur, sedangkan negara sudah ratusan juta membayar anda. Negara selalu membayar hak-haknya Wakil Bupati setiap bulan” tutup Sachrul. (KP)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.