Bupati SSM Menutup Secara Resmi Pelatihan CPNS Formasi 2021 

Bagikan Artikel Ini:

Bupati SSM Menutup Secara Resmi Pelatihan CPNS Formasi 2021

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM —Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Kandidat Doktor Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si secara resmi menutup pelatihan calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi 2021 golongan III & golongan II Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur tahun 2023.

Kegiatan Latsar tersebut berlangsung di lantai tiga kantor Bupati Boltim, di ikuti 151 peserta berasal dari Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Timur dan 1 orang peserta berasal dari Pemda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Sehingga jumlah peserta Latsar yang digelar BKPSD Boltim berjumlah 152 Peserta. Senin (18/12/2023)

Bupati dalam sambutannya, mengatakan, tujuan Pemerintah daerah (Pemda) Boltim melaksanakan Latihan Dasar (Latsar) CPNS untuk membangun karakter sebagai Abdi Negara.

“Dilatih melayani masyarakat, mulai dari kecakapan, kepintaran, kepribadian dan terlebih utama adalah bahasa yang santun dalam pelayanan kepada masyarakat,” kata SSM.

Lanjutnya jug, Latsar bukan sekedar menggugurkan syarat sebagai CPNS agar menjadi 100% PNS. Akan tetapi tujuan utama adalah membentuk karakter kepribadian agar CPNS ini mampu bersaing dalam menunjukan kinerja kalian sebagai Pegawai Negeri Sipil.

“Kalian harus mampu berkompetisi bukan dalam penampilan dengan berpakaian gagah gagahan supaya kelihatan style mantap, bukan itu yang di inginkan, namun berkompetisi dalam menunjukan kemampuan kinerja sebagai seorang ASN. Kalian harus ada perubahan yang besar setelah melalui proses Latsar ini,” harap SSM.

Kemudian setelah menyaksikan hasil latsar CPSN Boltim pada siang tadi, menarik perhatian Bupati Boltim untuk terus menggenjot kualitas pendidikan di Tanah Totabuan Boltim supaya bisa lebih bersaing dengan daerah-daerah lain.

“Saya memerintahkan Dinas Pendidikan dan para Asisten Pemda Boltim supaya terus mendorong system dunia pendidikan di Daerah Boltim lebih meningkat lagi dan berkualitas mulai dari SD, SMP,” tegas Mantan Ketua DPRD Boltim.

Penutupan Latsar ini di tandai dengan pengenalan tanda peserta dilepas langsung oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto yang di ikuti oleh peserta CPNS golongan III dan Golongan II lainnya.

Kegiatan tersebut berlangsung di lantai tiga kantor Bupati Boltim. Hadiri dari Widyaiswara BPSDM Provinsi Sulawesi Utara, Asiten I, Asisten II, Asisten III Boltim, serta Kepala OPD Boltim. (KP)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.