Muhammad Jabir Gelar Reses Masa Persidangan Ketiga Untuk Serap Aspirasi Masyarakat

Bagikan Artikel Ini:

 

Muhammad Jabir Gelar Reses Masa Persidangan Ketiga Untuk Serap Aspirasi Masyarakat

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Menggelar Reses Masa Persidangan Ketiga Tahun 2023 Daerah Pemilihan Satu. Kegiatan tersebut, bertempat di Cafe D’Katu Desa Tombolikat Selatan, Kecamatan Tutuyan Boltim, Senin (18/12/2023)

Dalam kegiatan reses ada beberapa Sangadi yang menyampaikan aspirasi terakit persoalan yang berada di desa mereka.

Salah satu yang menyampaikan aspirasi yaitu Sangadi (Kepala Desa) Kayumoyondi, ia menyampaikan aspirasinya yang mewakili masyarakat ia mengatakan, bahwa terkait jalan lingkar yang desa serta jalan menuju perum dan juga lampu penerangan jalan yang ada di tiap lorong desa kayumoyondi.

“Ia berharap usulan yang mewakili masyarakat kayumoyondi dapat terealisasi,” ungkap Sangadi.

Sementara itu, ditempat yang sama Muhammad Jabir Wakil DPRD Boltim mengatakan, wajib untuk setiap Anggota DPRD turun langsung mendengar aspirasi warga yang dituangkan dalam reses ini.

“Saluran penyampaian aspirasi rakyat ini ada dua salurannya, yang pertama melalui musrembang kecamatan maupun kabupaten dan yang kedua melalui pokok – pokok pikiran DPRD (Pokir) sehingga menjadi pegangan kami untuk pembahasan lebih lanjut,” ungkap Jabir.

Ia juga manambahkan, diantara semua aspirasi masyarakat ditiap desa sudah dibahas melalui Musyawarah Dusun, Musyawarah Desa, Musrembang Kecamatan bahkan sampai di Kabupaten.

“Hasil dalam musrembang desa, bakal dibahas dalam musrembang kecamatan. Serta dalam musrembang kecamatan, hanya ada tiga usulan yang akan terakomodir untuk usulan ke kabupaten dan dari kabupaten bakal diusulkan ke pusat untuk mendapatkan Dana Alokasi Khusus,” tutupnya. (KP)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.