Eks Gedung Mapolres Boltim Mulai di Tempati Dua SKPD

Bagikan Artikel Ini:

 

Gedung eks Mapolres Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), telah menempati eks gedung Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Boltim, mulai Jum’at (06/01/2023).

Berdasarkan pantauan Beritatotabuan.com nampak kedua satuan kerja yakni Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Pol-PP dan Damkar) dan Inspektorat Daerah, mulai melakukan pembersihan pada areal perkantoran termasuk seluruh ruangan maupun halaman perkantoran.

Kadis Pol-PP dan Damkar Boltim, Saipudin Mokoagow S.Pd mengatakan, berdasarkan petunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim DR. Ir. Jeffry Sonny Warokka, P. hD, untuk gedung auditorium atau eks kantor Polres Boltim akan ditempati oleh dua SKPD yakni Dispol-PP-Damkar dan Inspektorat Daerah. “Berdasarkan petunjuk pak Sekda, maka kami bersama pihak Inspektorat langsung melakukan pembersihan pada areal perkantoran. Rencananya pembersihan akan dilakukan mulai hari ini sampai dengan Sabtu besok,” ujar Saipudin.

Lanjutnya juga, setelah pembersihan usai dilaksanakan maka akan langsung dilakukan pemindahan mobiler dari kedua satuan kerja agar pada pekan depan aktifitas perkantoran sudah mulai dijalankan. “Kita upayakan pembersihan dan pembenahan sampai akhir pekan ini. Karena pekan depan sudah mulai membuka pelayanan kepada masyarakat,” terang Saipudin.

Sementara itu, Sekda Boltim DR. Ir. Jeffry Sonny Warokka, P. hD saat dikonfirmasi mengatakan, untuk sementara kedua satuan kerja tersebut akan menempati gedung auditorium sambil menunggu adanya pembangunan gedung baru untuk ditempati. “Sekarang kita gunakan dulu bangunan infrastruktur yang ada, mengingat minimnya ketersediaan anggaran untuk pembagunan gedung. Untuk gedung auditorium masih akan digunakan oleh Dispol-PP-Damkar dan Inspektorat daerah,” tutup Sekda. (Rifki Palengkahu)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.