Kapolres Boltim, AKBP. Sugeng Setyo Budhi.S.IK Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2024

Bagikan Artikel Ini:

 

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –Menandai Dimulainya Operasi Ketupat Samrat 2024, Polres Bolaang Mongondow timur Laksanakan Apel Gelar Pasukan. Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2023 M dipimpin oleh Kapolres Bolaang Mongondow Timur AKBP Sugeng Setyo Budhi.S.I.K.,M.Tr.Opsla di lapangan upacara Mapolres Bolaang Mongondow timur, Rabu (03/04/2024) pagi.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Asisten 1 Pemkab Bolaang Mongondow Timur Hendra Tangel SH ( Mewakili Bupati Boltim) Koramil Kotabunan Bolaang Mongondow Timur Peltu Junil Tuhelu, Kasat Pol-PP James Tine, S.E, serta Kepala Dinas Kesehatan yang di wakili oleh sekretaris dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Jenser Miksen pesik, para PJU Polres Bolaang Mongondow Timur dan Peserta apel Operasi Ketupat Samrat yang terdiri dari TNI,Polri Dinas perhubungan,Satuan Pol PP Kab Boltim dan Pramuka.

Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Samrat 2024 ini diawali dengan pemeriksaan pasukan dan dilanjutkan dengan penyematan pita tanda peserta Operasi Ketupat Samrat 2024 oleh Kapolres Bolaang Mongondow Timur AKBP Sugeng Setyo Budhi.S.I.K.,M.Tr.Opsla kepada perwakilan dari Polres Bolaang Mongondow Timur, Anggota Koramil Kotabuna dan Satuan Pamong Praja

Dalam sambutannya Kapolres Bolaang Mongondow Timur AKBP Sugeng Setyo Budhi.S.I.K.,M.Tr. Opsla mengatakan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Samrat 2024. Kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergisitas TNI- Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

“Operasi ini telah di persiapkan 5.784 pos,yang terdiri dari 3.772 pos pengamanan1.532 pos terpadu dalam rangka pelayanan dan pengamanan utamanya pada jalur jalur rawan seperti kemacetan,kecelakaan,kriminalitas dan bencana alam serta di pusat-pusat keramaian,yang tentunya pos-pos yang di gelar harus mampu memberikan pelayanan prima dan pengamanan optimal.” Kata kapolres

Lebih lanjut kata kapolres dalam pelaksanaan Operasi terpusat dengan Sandi “ Ketupat 2024” yang melibatkan 155.165 personil,selama 13 hari dari tanggal 4 April s/d 16 April 2024,Operasi ini telah di awali KRYD tanggal 28 Maret s.d 3 April 2024 dan akan di lanjutkan pasca operasi tanggal 17 s.d 23 april 2024.

“Dalam Operasi Ketupat Samrat 2024 ini, Polres Bolaang Mongondow Timur menyediakan 4 pos pengamanan di masing-masing wilayah kecamatan Kotabunan, kecamatan Nuangan, kecamatan Tutuyan dan Kec.Modayag” tambah Kapolres

“Disetiap posko nantinya ada anggota yang ditugaskan untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan dan anggota dari dinas kesehatan yang dapat memeriksa kondisi para pemudik,” jelasnya.

Berbagai upaya tersebut di harapkan dapat berjalan optimal, sehingga masyarakat dapat merasakan “mudik aman, ceria, penuh Makna” di harapkan momentum hari raya idul fitri dapat menjadi sarana untuk mempererat silahturahmi persatuan dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat. (KP)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.