Libatkan Dinas Perhubungan, Polres Boltim Mulai Gulir Operasi Zebra Samrat 2022

Bagikan Artikel Ini:

 

Libatkan Dinas Perhubungan, Polres Boltim Mulai Gulir Operasi Zebra Samrat 2022

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Operasi Zebra Samrat 2022 mulai 3 Oktober – 16 Oktober 2022 di wilayah Polres Boltim. Masyarakat sebagai pengguna jalan diminta patuh terhadap aturan lalu lintas dan pastikan kendaraan anda lengkap.

Kasat Lantas Polres Boltim, AKP Alfrets Wungkana mengatakan, Operasi Zebra Samrat 2022 digelar serentak seluruh Indonesia mulai hari ini hingga 14 hari kedepan. Operasi zebra ini dalam rangka menghadapi Operasi Lilin Natal dan Tahun Baru. Operasi ini juga melibatkan unsur Pemerintah Boltim dalam hal ini Dinas Perhubungan. “Tujuannya adalah mengurangi angka kecelakaan berlalu lintas, karena angka kematian paling dominan adalah kecelakaan lalu lintas,” terang Alfrets, Senin 3 Oktober 2022.

Lanjutnya juga, dalam pelaksanaan operasi zebra, Polisi akan menyasar 8 pelanggaran lalu lintas, diantaranya pengendara di bawah umur atau tidak memiliki SIM hingga menggunakan ponsel saat mengemudi. “Pelanggaran-pelanggaran yang kami akan tindak ada 8 prioritas yang pertama itu pengendara di bawah umur, kedua menggunakan knalpot brong/racing, dan kelengkapan SIM/STNK,” ujarnya.

Untuk knalpot racing sendiri kata Kasat Lantas, ia tegaskan akan menindak kendaraan yang menggunakan knalpot brong/racing baik kendaraan roda dua maupun roda empat. “Seluruhnya kita tindak, karena sekarang jadi fenomena di Sulut, bahwa orang-orang sudah tidak bisa tidur nyenyak karena terganggu akibat knalpot brong,” ujarnya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar selama Operasi Zebra Samrat 2022 diminta untuk melengkapi surat berkendara. “Imbauan untuk warga tolong 14 hari kedepan sebelum keluar rumah tolong siapkan kelengkapan berkendara, seperti SIM/STNK, terutama helm dipersiapkan,” tutupnya.

Reporter : Rifki Palengkahu

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.