Puluhan Ribu Pengunjung Tumpah Ruah di MHF Boltim 2023

Bagikan Artikel Ini:

 

Puluhan Ribu Pengunjung Tumpah Ruah di MHF Boltim 2023

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Doktor Kandidat, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, terpukau menyaksikan Mooat Holticulture Festival (MHF) 2023 yang digelar di kawasan wisata Danau Mooat, Kecamatan Mooat, pada Kamis (2/11/2023).

Event yang turut diramaikan oleh dua artis cilik asal Kota Bitung yakni, Meske dan Mince membuat Bupati Sachrul terkesima. Tak hanya itu, pimpinan daerah Timur Totabuan ini juga takjub karena pesta rakyat itu dihadiri puluhan ribu pengunjung warga Sulawesi Utara.

Bupati mengatakan, rasa bangganya atas antusias masyarakat yang hadir untuk turut menyukseskan MHF 2023.

Karena itu dia berharap, penetapan MHF di Danau Mooat dapat menggairahkan kembali sektor pariwisata di Kabuapaten Boltim khususnya Danau Mooat dan Kecamatan Mooat.

“Ini kali kedua MHF digelar, dan saya begitu bangga melihat antusias masyarakat yang hadir di tempat ini, tepatnya di kawasan wisata Danau Mooat yang dibanjiri puluhan ribu orang. Ini mengingatkan saya pada masa kejayaan tempat ini pada tahun sembilan puluhan lalu,” ungkapnya.

Lanjutnya juga, Bupati menceritakan, pada tahun sembilan puluhan lalu, tempat atau Danau Mooat ini menjadi salah satu destinasti wisata yang paling digemari oleh masyarakat di seluruh Sulawesi Utara (Sulut). Namun seiring berjalannya waktu tempat ini juga terlupakan.

“Pada masa kejayaannya tempat ini menjadi tujuan wisata masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR) bahkan dari luar BMR. Dan pada hari ini saya merasa sangat senang karena tempat ini kembali dipadati puluhan ribu warga masyarakat Sulut yang datang menyaksikan MHF,” ujarnya.

Selain itu, Bupati juga berharap tempat ini dapat menjadi tujuan utama para turis lokal maupun turis mancanegara karena dengan melihat antusias masyarakat yang hadir pada hari ini.

“Saya selaku kepala daerah meminta kepada pemerintah desa dan Pemrintah Kecamatan Mooat untuk sama-sama menjaga serta mengembangkan kembali tempat ini agar bisa menjadi tujuan turis-turis lokal maupun turis dari mancanegara dikemudian hari,” tutupnya. (KP)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.