Penerima Bantuan Anak Asuh Tahun 2023 Dalam Proses Verifikasi

Bagikan Artikel Ini:

 

MTQ Tingkat Kota Kotamobagu

Hamdan Mokoagow

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Data dari calon penerima bantuan anak asuh di Kotamobagu saat ini diketahui masih dalam proses verifikasi. Hal tersebut diungkapkan oleh  Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) Pemkot Kotamobagu, Hamdan Mokoagow, seraya mengatakan kalau anggaran untuk Bantuan anak asuh tersebut sudah ada, tetapi belum disalurkan. “Kami sudah sampaikan ke pak sekda dan inspektur daerah untuk membuat kajian lagi terkait penyaluran karena ada tahapan yang harus dilakukan,” ujar Hamdan, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 19 Juni 2023.

Menurutnya, data penerima bantuan anak asuh dari desa dan kelurahan sudah diterima pihaknya, namun masih akan dilakukan verifikasi secara langsung ke masing-masing penerima yang jumlahnya mencapai seribu lebih. “Proses verifikasi ini memang agak panjang dan memakan waktu, karena dengan keterbatasan personil, kami harus menemui langsung satu persatu penerima bantuan yang tersebar di 33 desa dan kelurahan. Terkadang juga, saat kami turun melakukan verifikasi penerima bantuan tidak berada di tempat,” tuturnya.

Namun demikian lanjut Hamdan, pihaknya akan terus berupaya agar kemudian program bantuan yang ditujukan untuk pendidikan pelajar SMA dan Mahasiswa tersebut bisa segera tersalurkan. “Intinya dana sudah ada, namun kami harus pastikan seluruh tahapannya berjalan sebelum bantuan berupa uang tunai ini disalurkan, karena dari pengalaman sebelumnya kami sudah melakukan seluruh tahapan namun pada saat bantuan sudah disalurkan mereka (penerima) bantuan tidak memasukan nota pembelanjaan,” paparnya. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.