Disperinaker Kotamobagu Gelar Sosialisasi Pembentukan Tenaga Kerja Mandiri

Bagikan Artikel Ini:

 

Sosialisasi Pembentukan Tenaga Kerja Mandiri

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kota Kotamobagu menggelar sosialisasi tentang pembentukan Tenaga Kerja Mandiri (TKM) sekaligus koordinasi perluasan penempatan tenaga kerja.

Kegiatan dibuka Kepala Disperinaker Kota Kotamobagu, Johan Sofian Boulu dan menghadirkan pemateri Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Lucky Taju,  Senin 19 Juni 2023.

Kepala Disperinaker Kota Kotamobagu, Johan Sofian Boulu menuturkan, sosialisasi yang digelar merupakan upaya pemerintah daerah dalam menjembatani antara penyedia lapangan kerja dengan penyedia calon tenaga kerja, dalam rangka meminimalisir angka pengangguran di Kota Kotamobagu. “Sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan ini, ke depan Pemerintah Kotamobagu dapat mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dunia usaha/industri dan apa yang dapat disediakan oleh pihak sekolah atau LPK sebagai penyedia calon tenaga kerja,” ujarnya.

“Dari kegiatan ini Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja sangat berharap kepada semua pihak agar dapat membangun Kerjasama dan saling berkolaborasi aktif dalam upaya menekan angka pengangguran di Kota Kotamobagu,” tambah Sofian lagi.

Senada, Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utara, Lucky Taju, juga berharap melalui sosialisasi yang digelar, bisa menekan angka pengangguran di wilayah Kota Kotamobagu dan Sulawesi Utara pada umumnya. “Tentunya pemerintah berharap melalui program TKM bisa menciptakan lapangan kerja sekaligus berharap program dapat bergulir sehingga angka pengangguran bisa ditekan,” imbuhnya. (*/junaidi amra)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.