Penghargaaan PPD dan Sensanitasional Award Tahun 2024 Diterima Pemkot Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Penghargaaan PPD dan Sensanitasional Award Tahu ln 2024 Diterima Pemkot Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Pemerintah Kota Kotamobagu menerima penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2024, dan sensanitasional award dari Pemerintah Provinsi Sulut.
Penghargaan itu diberikan langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE kepada Pj Wali Kota Asripan Nani di sela-sela pelaksanaan Musrenbang RKPD Sulut tahun 2025, yang digelar di The Sentra Hotel Manado, Rabu 23 April 2024.
Kepala Bappelitbangda Kotamobagu Chelsia Paputungan ST mengatakan, untuk Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2024, Kotamobagu mendapatkan predikat Terbaik III Perencanaan dan Pencapaian Daerah Tingkat Kota, sama seperti lenghargaan sebagai Terbaik III Kategori Akses Sanitasi Aman, dalam penilaian Anugerah Sulawesi Utara Sensanitasional Award Tahun 2024,” ucap Chelsia.

“Aapun yang menjadi Indikator penilaian atas diraihnya Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) sebagai Terbaik III Tingkat Kota se – Sulawesi Utara oleh Kotamobagu, berdasarkan Capaian Indikator Makro Pembangunan, Pelayanan Publik, kualitas dan Konsistensi Dokumen Perencanaan, serta Inovasi Daerah. Dimana, Inovasi yg diangkat adalah Si Asri atau Sistem Informasi Aman, Simpel, dan Terintegrasi, dimana Si Asri merupakan terobosan yang diinisiasi dalam rangka menghadapi tantangan era Digitalisasi dan Implementasi Teknologi Informasi yang semakin pesat dimana sistem ini mengintegrasikan pelayanan dari berbagai Unit Pelayanan di Rumah Sakit, sehingga proses pelayanan lebih Cepat, Akurat dan Mudah. SI ASRI dikhususkan bagi pasien prioritas agar cepat menerima Pelayanan Kesehatan karena melalui sistem ini Pasien dapat mengurangi waktu tunggu untuk mendapatkan Pelayanan Kesehatan,” jelasnya.

Masih ditambahkan Chelsia, untuk penilaian pada penghargaan Sulawesi Utara Sensanitasional Award Tahun 2023 yang diraih Pemerintah Kota Kotamobagu, berdasarkan penilaian yaitu air limbah domestic dan persampahan, dimana masing – masing Indikator ada beberapa aspek yaitu Implementasi Fisik, Pendanaan, Regulasi, Advokasi, Kelembagaan dan Monev serta Inovasi. (*)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.