Potensi Hasil UMKM Didorong Untuk Dilibatkan di Tempat Wisata

Bagikan Artikel Ini:

 

Potensi Hasil UMKM Didorong Untuk Dilibatkan di Tempat Wisata

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kotamobagu, Herman Aray SIP

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Potensi hasil Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu didorong untuk bisa dilibatkan di tempat wisata.

Hal ini dikemukakan oleh Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdagkop-UKM) Kota Kotamobagu Herman Joseph Aray SIP, kepada beritatotabuan.com, belum lama ini. “Memang dalam pembahasan Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (RIPPDA) salah satu yang kita dorong adalah terkait dengan hasil UMKM yang sebaiknya ikut dilibatkan di setiap tempat pariwisata yang nanti akan dikembangkan di daerah ini,” ungkap Herman.

Herman mengatakan, hal tersebut penting dilakukan sebab bisa ikut meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (uMKM). “Ini juga kan akan lebih memberdayakan pengusaha local. Selain itu akan lebih mengenalkan hasil UMKM kita ke para wisatawan yang akan berkunjung ke daerah ini,” tambahnya.

Masih menurut Herman, salah satu penunjang wisata domestic maupun mancanegara adalah keberadaan UMKM itu sendiri. “Makanya, ini perlu kita dorong bersama, sehingga perkembangan daerah ini juga seiring dengan meningkatnya hasil UMKM kita yang diproduksi di local kotamobagu,” tuturnya. (fb)

Baca Juga : Walikota Kotamobagu Tegaskan Loyalitas Harus Dua Arah

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.