Resmikan Gedung Perpustakaan Kotamobagu, Asripan Instuksikan Ini ke Instansi Terkait

Bagikan Artikel Ini:

 

Resmikan Gedung Perpustakaan Kotamobagu, Asripan Instuksikan Ini ke Instansi Terkait

BERITATOBUAN.COM, KOTAMOBAGU -Penjabat Wali Kota Kotamobagu DR Drs Hi Asripan Nani MSi mengeluarkan instruksi kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kotamobagu untuk memaksimalkan gedung perpustakaan daerah yang ada di wilayah itu.

Hal tersebut diucapkan Asripan dalam sambutannya, pada saat meresmikan gedung perpustakaan daerah Kotamobagu, pada Jumat 8 Maret 2024.

“saya sudah menginstruksikan kepada jajaran Dinas Perpustakaan bahwa Perpustakaan ini dihidupkan, dan bahkan untuk menghidupkan ini, berikanlah jadwal – jadwal kepada Perguruan Tinggi, SMA, SMP dan SD, supaya setiap hari di tempat ini, di Gedung ini dihuni oleh Cendekiawan – cendikiawan muda, pemilik masa depan 5 – 10 Tahun yang akan datang di Kota Kotamobagu,” tegas Asripan.

Asripan menambahkan kalau Peresmian Gedung Perpustakaan Daerah tersebut adalah sebuah Momentum atau babak baru di Kota Kotamobagu. “Perpustakaan adalah Gudangnya Ilmu dan membaca adalah kunci pembukanya. Menyongsong masa depan persaingan yang begitu ketat, tidak mungkin hanya kita gunakan logika feeling, untuk mencari identitas, menemukan identitas, dan bahkan Inovasi, kreatifitas yang akan kita gunakan di masa – masa yang akan datang,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakapolres Kotamobagu, Kompol. Arie Prakoso, S.I.K., Perwakilan Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., Ketua TP PKK Kota Kotamobagu Ny. Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, SE., Asisten 1 Pemerintah Kota Kotamobagu, Nasli Paputungan, S.E., mantan Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Hj. Marlina Moha Siahaan, mantan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Drs. Jainuddin Damopolii., mantan Pj. Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, S.E., M.T.P., para pimpinan Instansi Vertikal, Perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Sulawesi Utara, para Pimpinan Perguruan Tinggi, para Pimpinan Perbankan, Pimpinan BUMN, Camat, Lurah dan Sangadi se – Kota kotamobagu, para Kepala Sekolah, para Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat. (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.