Tenaga Operasional Data Center Diskominfo Kotamobagu Diberi Pelatihan Khusus

Bagikan Artikel Ini:

 

Pelatihan tenaga operasional Data Center Diskominfo Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kemampuan tenaga operasional yang akan bekerja di bagian data center Pemerintah Kota Kotamobagu terus ditingkatkan. Ini terbukti dengan digelarnya  In House Training terkait penggunaan Tekhnologi Virtualisasi Server atau Hyper Converged Infrastructure (HCI) yang dilaksanakan di ruang kerja bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Senin (20/03/2017).

Kegiatan itu sendiri diikuti seluruh tenaga operasional  data center Diskominfo KK, dengan menghadirkan langsung narasumber yang berasal dari perusahaan Sangfor Technologies Shenzen China Liu Hai Tao dan Jonathan selaku perwakilan Sangfor Indonesia. “Pelatihan yang dilaksanakan, guna memberikan pembekalan kepada tenaga data server dalam penggunaan Teknologi Virtualisasi server atau sering disebut Hyper Convered Infrastructure (HCI) dari perusahaan Sangfor Technoligies” ujar Kepala Bidang Tekhnologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Indra Sutriadi Pipii.

Sementara itu, kepala Data Center Kota Kotamobagu Rudhie Unu menjelaskan kalau Sistem Virtiualisasi Server atau Hyper Converged Infrastructure (HCI) merupakan langkah efisiensi anggaran, “Artinya dengan menggunakan 1 server tersebut perbandingannya sama dengan menggunakan 10 server biasa dengan kegunaaan yang sama tapi fungsinya lebih komplit ” imbuh Rudhie. Menurutnya, untuk saat ini  pembekalan tenaga operasional data center masih menjadi prioritas, “Untuk itu diharap ke depan saat mulai dioperasikannya Data Center, SDM nya pun sudah siap dalam mengoperasikannya,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.