Tim Terpadu Pemkot Kotamobagu Tertibkan Pedagang di Eks Bioskop Palapa

Bagikan Artikel Ini:

 

Tim Terpadu Pemkot Kotamobagu Tertibkan Pedagang di Eks Bioskop Palapa

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Tim terpadu Pemerintah Kota Kotamobagu, yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Perdagangan Koperasi, dan UMK Kotamobagu, Kamis 06 Juli 2023, melakukan penertiban dan penutupan aktivitas pedagang di Pasar Liar eks Bioskop Palapa.

Penertiban tersebut dilakukan, sebagai langkah untuk menjaga ketertiban dan keamanan serta memastikan legalitas perdagangan di wilayah tersebut. “Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu sebelumnya telah menyiapkan dua pasar alternatif, yaitu Pasar Poyowa Kecil dan Pasar Genggulang oleh karena itu pedagang yang berada di pasar eks Gedung Bioskop Palapa ini agar dapat memanfaatkan kedua pasar yang sudah disiapkan,” ujar Kasat Pol PP Kotamobagu Sahaya Mokoginta.

Sahaya mengatakan Pasar yang beroperasi di Eks Gedung Bioskop Palapa ini sebelumnya telah menerima tiga kali surat peringatan. Sahaya menyebutkan Meskipun sudah berulang kali diimbau, para pedagang masih belum menyadari pentingnya menaati aturan tersebut. “Mari bersama-sama menjaga ketertiban, dan saling peduli terhadap sesama. Dengan adanya pasar resmi yang telah disediakan oleh Pemerintah, diharapkan kegiatan perdagangan dapat berjalan dengan baik dan tertib,”tambahnya. (*/junaidi amra)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.